Semiloka Nasional, Bunda PAUD Sijunjung Didaulat Jadi Pembicara

1022
Endra Yuswir Arifin. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Memang luar biasa dan hebat ! Rupanya tak hanya Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, yang diminta menjadi narasumber dalam acara Semiloka Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang digelar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Tapi, kini giliran Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir Arifin pun didaulat sebagai narasumber.

Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung ini diminta menjadi salah satu pembicara dalam Rakor Evaluasi Pelaksanaan Program Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) 2017 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Kota Batam, Kamis (7/12/2017) besok.

“Benar, Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir Arifin diminta menjadi narasumber pada acara Rakor Evaluasi Pelaksanaan Program Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas 2017 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler melalui Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Syamsul Bahri di Muaro Sijunjung.

Menurut Syamsul Bahri, pemintaan menjadi narasumber pada acara Rakor Evaluasi Pelaksanaan Program Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas 2017 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI disampaikan melalui surat 3120/C1.1/PR/2017 tertanggal 23 November 2017.

Dalam rakor yang akan dihadiri 180 orang Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota dan Direktorat dan UPT di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas, Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung  disandingkan dengan pembicara lainnya, yakni Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar dan PAUD Arini Kabupaten Indragiri Hulu, Dr.Henny Jacobs.

“Bunda PAUD kita nantinya akan membicarakan praktek baik pelaksanaan program dan anggaran PAUD dan Dikmas 2017 di Kabupaten Sijunjung,” jelas Syamsul Bahri.

Pada Semiloka Nasional PAUD yang digelar Ditjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Kota Tanggerang, Minggu (19/11/2017) lalu, Bupati Sijunjung juga menjadi salah satu pembicara di acara tersebut. Azet Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here