Setelah Sawahlunto, Endre Syaifoel Kembali Bagi-bagi Beasiswa di Sijunjung

357

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Anggota DPR RI H. Endre Saifoel kembali menyerahkan seribuan bea siswa Program Indonesia Pintar (PIP). Kali ini politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu membagikan bea siswa tersebut di Kabupaten Sijunjung yang merupakan salah satu Daerah Pemilihan (Dapil) Endre.

Ketua DPD Partai Nasdem Hengki Purnanda yang menemani Endre Saifoel mengatakan bahwa anggota komisi X DPR RI itu menjelajahi berbagai kabupaten pada sepekan terakhir dalam rangka reses akhir tahun.

“Dua hari lalu kami di Sawahlunto berkunjung ke beberapa sekolah disana dan sebelumnya ke Solok meninjau banjir bandang yang melanda Kecamatan Sungai Lasi,” tutur Hengki Purnanda kepada kontributor Jurnal Sumbar via WhatsApp.

Kunjungan Endre Saifoel ke daerah pemilihannya tidak dengan tangan hampa. Dia membawa oleh-oleh berupa bea siswa untuk pelajar yang kurang mampu. Ada beberapa kabupaten yang menjadi target Endre Saifoel tahun ini.

“Dua hari lalu di Sawahlunto kami Pak Endre menyerahkan 800 bea siswa. Dua hari ini kami keliling Sijunjung dan menyerahkan 1150 bea siswa kepada pelajar di tingkat SD dan SMP,” tutur Hengki yang juga ketua Garda Pemuda Nasdem Sumbar tersebut.

Hengki menerangkan bahwa bea siswa itu dibagikan kepada pelajar yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Sijunjung. Bea siswa ini merupakan bagian dari program pendidikan pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla untuk menyukseskan dan memajukan pendidikan Indonesia.

“Agar menjadi penunjang dan penyemangat bagi pelajar untuk terus menimba ilmu di bangku sekolah,” terang Hengki.

Politisi Nasdem itu menjelaskan bahwa besok Endre Saifoel dan rombongan kembali blusukan di Sijunjung untuk menyerahkan 1500 bea siswa lagi. Nilai seluruh bea siswa itu, sebut Hengki berjumlah 10 miliar.

“Besok Pak Endre kembali serahkan 1500 bea siswa lagi dan masih di Sijunjung. Totalnya sekitar 10 miliar,” tukas Hengki Purnanda. Jefri