Sukses, Panitia Lomba Pancing “Basisentak” Berbagi dengan Anak Yatim

225

JURNAL SUMBAR | Solok – “Alek Gadang” Lomba Pancing “Basisentak” yang digelar Pemko Solok dan Solok Pers Fishing Club, panitia pelaksana menggelar syukuran. Panpel menggelar syukuran dengan cara yang unik. Yakni dengan cara memberikan santunan ke Panti Asuhan Tunas Bangsa di Tembok, Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok, Selasa (19/12).

Penyerahan santunan berupa beras dan sembako tersebut, dihadiri Wakil Walikota Solok, Reinier, Ketua GOW Kota Solok Elfia Reinier, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Elvy Basri, dan seluruh panitia pelaksana. Bantuan tersebut diterima Kepala Panti Asuhan Tunas Bangsa, Asbon, pengurus dan Anak Panti.

“Kita sangat bersyukur iven ini sukses terlaksana. Kita sangat mengapresiasi Solok Pers Fishing Club, mewujudkan rasa syukur dengan menyantuni anak panti Asuhan Tunas Bangsa ini. Mudah-mudahan, hal seperti ini bisa terus dipertahankan dan dicontoh pihak lain,” ungkap Reinier.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Tunas Bangsa, Asbon, menyatakan pihaknya sangat terharu dengan bantuan yang diberikan tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan bukti insan pers dan pemuda Solok, memiliki empati dan kepedulian terhadap anak panti.

“Terima kasih banyak. Ini bukti, para wartawan juga memiliki kepedulian terhadap para anak panti di Kota Solok ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Lomba Pancing “Basisentak” yang digelar di Kolam Pancing Pulau Belibis itu, Minggu (17/12), mampu menyedot animo masyarakat dan para pehobi mancing dari seluruh Sumbar dan daerah tetangga. Turut hadir dalam loma pancing tersebut, Wakil Walikota Solok, Reinier, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik, MH, dan sejumlah Anggota DPRD Kota Solok, yang ikut sebagai peserta.

Hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Ayla, harus direlakan dibawa pulang oleh pemancing asal Dumai, Provinsi Riau. Hadiah kedua, sepeda motor Honda CBR, diraih pemancing asal Kota Bukittinggi. Sedangkan hadiah ketiga berupa sepeda motor Honda New Vario dan hadiah keempat sepeda motor Honda Beat, diraih para pemancing tuan rumah, Solok. Di samping hadiah-hadiah tersebut, panitia juga memberikan hadiah berupa uang tunai kepada peraih ikan yang disangkutkan pita (ikan pita).

Reinier juga mengucapkan terima kasih kepada Solok Pers Fishing Club yang telah melaksanakan acara, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solok ke-47. Menurutnya, hal ini merupakan sumbangsih insan pers di Kota Solok untuk ikut menyemarakkan HUT ke-47 ini. Ke depan, Reinier berharap lebih banyak pihak ikut berperan serta dalam derap pembangunan pariwisata dan kegiatan-kegiatan lain di Kota Solok.

“Alhamdulillah, semua pihak bisa bersatu padu membangun Kota Solok. Termasuk insan pers yang selalu berdampingan dengan kami dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkap Reinier yang didaulat menyerahkan hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Ayla kepada pemenang dari Dumai, Riau.

Sementara itu, Ketua Solok Pers Fishing Club, Wahyu Yudistira, mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan telah terlaksananya acara ini. Pria yang akrab dipanggil Ega ini, menyatakan sangat berterima kasih kepada seluruh Pemko Solok dan seluruh sponsor yang telah mendukung acara ini. Termasuk para insan pers yang terlibat dalam kepanitiaan lomba pancing “Basisentak” ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Juga kepada rekan-rekan pers se-Kota Solok yang telah menyumbangkan saran, pemikiran dan tenaga, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik,” ujar Wahyu, didampingi Devy Syamputra, Gia Wiranda, Oktriyoni dan Eliza.  Rilis