Sunatan Gratis di Sijunjung, BFF Bantu Ratusan Anak Kurang Mampu

289

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan anak antusias ikuti kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan BFF (Best Friends Forever) th 82-85, di gedung pertemuan Nagari Sijunjung, Kecamatan, Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, pada Sabtu (16/12/2017).

Sunatan massal ini dibuka Bupati Sijunjung, diwakili oleh staf ahli, Syarial, serta dihadiri Forkompincam, Kadis Kesehatan, Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Walinagari Sijunjung dan tokoh masyarakat setempat.

“Awalnya kita akan menyelenggarakan sunatan massal ini, hanya untuk 100 orang anak saja, tetapi pagi ini sangat terlihat antusias masyarakat setempat untuk mengikutkan anaknya dalam kegiatan ini, sehingga pesertanya sampai 125 orang,” ujar Erianto Darwis, selaku ketua panitia kepada kontributor Jurnal Sumbar, Martius, Sabtu (16/12/2017).

Kegiatan sosial sunatan massal untuk masyarakat kurang mampu ini, diselenggarakan oleh BFF 82-85 bekerja sama dengan Nagari Sijunjung, IDI, dan PPNI kabupaten setempat.

“Ini baru pertama kali diadakan di Sijunjung, dan kedepannya kegiatan sosial ini, akan menjadi agenda tahunan, dengan bentuk kegiatan sosial yang lain seperti bedah rumah,” ujar Harry Mulyono, Ketua BFF, kepada Martius Kontributor Jurnal Sumbar saat berada di lokasi kegiatan.

Bahkankegiatan tersebut dapat sambutan positif dari Pemkab Sijunjung seperti yang disampaika staf ahli Pemkab Sijunjung, Syahrial. Apalagi kegiatannya khusus bagi anak warga kurang mampu. Martius