Tak Pakai Helm, Belasan Sepeda Motor Terjaring Satlantas Polres Sawahlunto

2497

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Untuk menertibkan pengedara sepeda motor agar selalu menggunakan helm, Jumat (8/12/2017) Satlantas Polres Sawahlunto, Sumbar menggelar razia, persis di Jln AR. Hakim Kota Sawahlunto.

Dalam razia tersebut Satlantas Polres Sawahlunto berhasil menjaring belasan pengendara kenderaan tanpa menggunakan helm. Selain tanpa menggunakan helm, ternyata diantara kenderaan roda dua yang terjaring juga ada yang tidak dilengkapi surat-surat kenderaan.

Parahnya lagi, diantara pengendara sepeda motor itu malah banyak anak-anak yang tidak menggunakan helm. Sangat disesali, orang tuanya membiar anak-anak dibawa umur mengendara sepeda motor.

Kanit Patroli Satlantas Polres Sawahlunto, Ipda Polisi, Ade Saputra, SH, kepada Jurnal Sumbar, Jumat (8/12/2017), mengakui, razia tiap hari dilaksanakan, namun pengendara tak juga kapok-kapok melanggar.

Malah ada diantara pengendara yang membandel, sudahlah tidak pakai helm dan tak memiliki surat kenderaan, malah basitagang urat saraf dengan polisi. Selain itu juga ada pengendara yang selalu terkena tilang namun tak kapok-kapok.

“Ya.., beginilah kondisi di Sawahlunto, padahal tiap hari di razia. Seakan sudah membudaya saja tak pakai helm. Kita berharap warga Sawahlunto taat dan patuh berlalulintas,” ucap Ade. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here