Termasuk Jurnalsumbar.com, Pemkab Sijunjung Jalin Kerja Sama dengan Media Massa

272
Disaksikan Bupati Yuswir Arifin, Perwakilan Jurnal Sumbar, Saptarius tandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemkab Sijunjung. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menginformasikan perkembangan dan kemajuang pembangunan Sijunjung, Rabu (20/12/2017), Pemkab Sijunjung jalin kerjasama dengan media cetak dan online terbitan Padang, termasuk Jurnal Sumbar.

Acara yang dikemas Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung itu berlangsung di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung. Sekda Sijunjung, Zefnihan berharap dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan kerjasama Pemkab dan media untuk menginformasikan pembangunan Sijunjung.

Kadis Kominfo Rizal Efendi menyebutkan, kerjasama yang dibangun dengan media cetak dan online itu bertujuan untuk penyebaran informasi di Kabupaten Sijunjung.

Rizal Efendi dalam laporannya menyebutkan, dasar kegiatan Menkominfo tentang Top Ten Application. Kerjasama Antara, Jurnal Sumbar, Minang Satu dan Media Cerdas. Selain media online, juga dilakukan penandatangan kejasama dengan media cetak, Harian Singgalang, Haluan, Pos Metro, Rakyat Sumbar dan Padang TV.

Kesepakatan bersama secara khusus juga dilaksanakan MoU antara Pemkab Sijunjung dengan Kejari dan Polres Sijunjung menindaklanjuti kerjasama Kapolri dan Kejagung. Pemkab Sijunjung untuk penegakan hukum dilakukan antara Bupati Yuswir Arifin dengan Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK,HM dan Kajari M Rizal.

Begitu juga dengan media online Bupati Sijunjung Yuswir Arifin melakukan MoU termasuk media cetak. Bahkan dengan pihak Bank Nagari Pemkab Sijunjung juga melakukan MoU.

Tak kalah menariknya, pada kesempatan itu juga dilakukan Launchinh Top Ten Applications Kabupaten Sijunjung dan On Air Perdana LPPL Radio Lansek Manih 93, 6 FM.

“Kami siap dikoreksi termasuk kontrol sosial dan kami tidak alergi kritik asal ada ferivikasi. Kami berharap adanya saling koordinasi dan dengan adanya media bisa jadi motifivasi Pemkab Sijunjung untuk kemajuan Sijunjung,” ucap Bupati Yuswir Arifin.

“Pelayanan terpadu juga bisa dilakukan secara online, sehingga walinagari mengurus perizian melalui Top Ten tak ada hambatan lagi. Begitu juga pelayanan lainnya dapat dilaksanakan secara online,” jelas Bupati Yuswir Arifin dalam launching Top Ten Application.

Bahkan Bupati Yuswir Arifin juga menyampaikan tentang prestasi yang telah diraihnya semua berkat kerjasama semua OPD dan masyarakat terutama tentang Leadership Award. “Dukungan media sangat menentukan keberhasilan meraih Leadership Award,” ucap Bupati Yuswir. Saptarius