Tinggalkan Pilkada Padang, Azre: Andre Rosiade Berpeluang Duduk di DPR RI

112
Andre Rosiade. Net.

JURNAL SUMBAR | Padang – Peneliti Spektrum Politika, Ilham Aldelano Azre menyampaikan bahwa saat ini elektabilitas Andre Rosiade cukup menjanjikan, dan mempunyai nilai jual untuk maju dari Kota Padang. Namun, saat ini untuk mengukur bagaimana elektabilitas Andre Rosiade sebagai calon anggota DPR RI belum bisa diukur.

“Kalau kita melihat bagaimana patokan Andre di Padang. Ya, kita melihatnya lumayan tinggi dan peluang Andre cukup besar dalam tinggkat keterpilihannya di tengah masyarakat,” ujar Ilham Aldelano Azre sat dihubungi Kabarnagari.com melalui seluler, Rabu 6 Desember 2017.

Azre memandang selama ini peran Andre dalam meningkatkan elektabilitas Gerindra di Sumbar, khususnya Kota Padang sangat signifikan. Karena, dengan gerakan masif yang dimunculkan oleh Andre membuat pamor partai besutan Prawobo Subianto semakin naik di Sumatera Barat.

“Gerindra merupakan partai pemenang di Kota Padang yang notabennya adalah penghasil suara terbesar untuk wilayah Sumbar. Nah, kalau mengkur ini otomatis dengan elektabilitas Andre sekarang bisa jadi dia bisa untuk melangkah menjadi Anggota DPR RI,” kata pria yang akrab disapa Azre ini.

Namun, Azre merasa dengan saat ini ada Suir Syam yang sudah ada di DPR RI. Maka untuk mendapatkan dua kursi untuk Gerindra di DPR RI luamayan cukup berat dirasakan. Karena, Gerindra harus melakukan upaya peningkatan suara sebanyak 150 ribuan untuk mendapatkan dua kursi lagi.

“Kalau bisa Andre Rosiade harus menghindari isu-isu negatif tentang pencalonannya. Misalnya dengan Maidestal Hari Mahesa. Tapi secara lansung saya memandang Andre ini merupakan tokoh nasional yang sering tampil di media nasional,” ujarnya.

Azre mengatakan, bahwa selain ada keberhasilan yang didapatkan Andre juga ada kekurangannya. Yakni, adalah kegagalan Andre maju dahulu dan kemudian bagaimana presepsi publik sekarang yang sudah mengharapkan Andre maju kemudian tidak jadi.

“Andre Rosiade harus bisa mencegah hal-hal negatif serta memperbaiki presepsi publik terhadap dirinya. Ya, kalau itu bisa dilakukan Andre dan juga sering turun ke lapangan mulai saat ini. Bisa jadi peluangnya untuk duduk sebagai Anggota DPR RI semakin besar dari perwakilan Sumbar. Karena semakin banyak anak muda daerah kita yang duduk jadi anggota DPR RI semakin bagus nantinya,” tutup Azre. (KN1)