TM PPK Dana Desa Puji Pembangunan Nagari Lubuktarok

334

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Ternyata pelaksanaan penggunaan dana desa Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, terbilang bagus.

Tak heran jika kemudian Tim Monitoring Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan (TM PPK) Dana Desa Kecamatan Lubuktarok pun terkesan dan memuji atas pelaksanaan program dana desa berjalan baik dan lancar di Nagari Lubuktarok saat melakukan monotoring pada Selasa (5/12/2017).

TM PPK Kecamatan Lubuktarok diketuai Camat Lubuktarok, Dody Katim diwakili Sekcam Lubuktarok, Sidi Yanto, beranggotakan Kapolsek Lubuktarok, Iptu Syafrudin Arief, dan anggota Babinmas Ahmad Sopan dan Doni serta Danramil 02 Sijunjung, staf camat Asrijal, Pendamping Desa dan termasuk wartawan Jurnal Sumbar itu benar-benar terkesan saat meninjau pelaksanaan penggunaan dana desa yang realisasinya mencapai 100 persen.

“Kalau seluruh pembangunan pisiknya, 7 dari 8 pekerjaan sudah tuntas 100 persen. Hanya saja tinggal satu lokasi di Jorong Jambulipo yang pelaksanaannya kisaran 90 persen dan tinggal pengoralan lagi untuk pembukaan jalan baru,”kata Walinagari Lubuktorok, Zuriatman diwakili Sekretaris Nagari Lubuktarok, Eki Nofiandra kepada TM PPK Dana Desa Kecamatan Lubuktarok.

Untuk diketahui, Nagari Lubuktarok adalah nagari yang sukses sebagai nagari tertransparasi. Bahkan nagari berjuluk ranah ‘Godok Obuy’ ini ternyata juga sukses dalam penanganan proyek dana desa.

Dari TM PPK Kecamatan Lubuktarok, pelaksanaan proyek dana desa di Nagari Lubuktarok benar-benar bagus. Tak heran jika kemudian TM PPK Kecamatan Lubuktarok pun terkesan. “Pengelolaannya cukup bagus dan semoga selalu transparan dalam pelaksanaannya,”ucap Kapolsek Lubuktarok, Syafrudin Arief dan Saptarius dari Jurnal Sumbar dan Sekcam Lubuktarok, Sidi Yanto.

Pembangunan desa/nagar itu berada di Jorong Padangbasiku pembangunan gedung Poskesri. Di Jorong Silalakkulik berupa pembangunan PAUD. Di Jorong Sungaijodi pembangunan rabat beton dan draenase jalan lingkar Caniago serta Melayu.

Di Jorong Andopan berupa pembangunan peningkatan jalan dari Taratak ke Sungaikaruah serta di Jorong Tigokorong pembuatan badan jalan Taratak ke SDN 15. Sedangkan di Jorong Kototuo untuk pembangunan jalan rabat beton.

Camat Lubuktarok diwakili Sekcam Sidi Yanto, mengakui penanganan proyek dana desa di Nagari Lubuktarok sangat baik. Begitu juga Kapolsek Lubuktarok, Iptu Polisi Syafruddin Arief juga mengakui penanganan dana desa di Nagari Lubuktarok cukup transparan. Saptarius