Transparansi Dana Desa, Nagari IV Koto Mudik Wakili Pessel ke Tingkat Provinsi

250
Ekspos Walinagari IV Koto Mudiak tentang transparansi pengelolaan dana desa. Rega

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Nagari IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dinilai oleh Tim Penilai Trasparansi Dana Desa Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Senin(18/12/2017).

Penilaian itu dilakukan karena Nagari IV Koto Mudiek berhasil meraih peringkat satu sebagai nagari tertransparan dalam pengelolaan Dana Desa tingkat Pesisir Selatan tahun 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Pengedalian Penduduk dan KB Pessel, Rusdianto mengatakan, keberhasilan nagari dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, sangat ditentukan oleh kualitas kepemimpinan walinagari dan lembaga kemasyarakatan yang ada di nagari.

“Semua itu  harus didukung oleh niat, semangat, motivasi, kerjasama, koordinasi dan keterbukaan kepada semua pihak,” ujarnya.

”Penilaian dilakukan secara objektif, karena nagari yang keluar sebagai terbaik akan membawa nama baik Kabupaten Pesisir Selatan,” ucapnya.

Walinagari IV Koto Mudiek, Syafran Tamsa dalam eksposnya menyampaikan, Nagari IV Koto Mudiek merupakan nagari induk sebelum dimekarkan. Kini sudah dimekarkan pada tahun 2011 menjadi empat nagari  di antaranya Sungai Nyalo IV Koto Mudiek,Tuik IV Koto Mudiek, TeratakTampatiah IV Koto Mudiek dan IV Koto Mudiek

“Transparansi Dana Desa sangat diapresiasi sekali oleh walinagari, sebab keterbukaan tentang Dana Desa merupakan inovasi nagari untuk menginformasikan kepada publik,”
terang Syafran. Rega Desfinal