Upacara HUT Satpam, Kapolres Sijunjung: Tingkatkan Kompetensi Untuk Wujudkan Kamtib di Lingkungan Kerja

257

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski diguyur hujan lebat, upacara hari ulang tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37 yang berlangsung di Mapolres Sujunjung, Kabupaten Sijunjung pada Sabtu (30/12/2017) tetap berlangsung khidmat dan sukses, meski berbasah-basah kuyup.

Bertindak selaku upacara dalam HUT Satpam ke-37 itu, Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH dengan pejabat upacaranya Kasat Bimas Polres Sijunjung, AKP Isburman, SH dan komandan upacara Ipda Polisi Eiyan Anggi Damara, S.Tr.K.

Hadir dalam upacara tersebut Waka Polres Sijunjung, Kompol M. Seregar, para PJU Polres, para Kasat Polres, para kapolsek, anggota Polres, ASN Polres, Ibu-ibu Bhayangkari, OPD Pemkab Sijunjung dan BUMN/Sawasta.

Di HUT Satpam ke-37 itu, Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, membacakan sambutan tertulis Kapolri Drs. M. Tito Karnavian, MA, Ph.D. “Dengan tema melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja,” kata Kapolri seperti dibacakan Kapolres Sijunjung, Imran Amir.

Dihadapan 110 anggota Satpam Kabupaten Sijunjung yang tersebar di sejumlah perusahaan swasta dan sekolah SMA, kapolres Imran Amir dengan tegas membacakan sambutan Kapolri Tito Karnavian.

Sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres itu, intinya Satpam diminta supaya lebih meningkatkan kemampuan organisasi lebih swakarsa dan profesional terutama dalam menanggulangi ancaman dan gangguan keamanan terhadap proses bisnisnya serta mematuhi regulasi keamanan yang berlaku.

Dikatakan Kapolri, Satpam memiliki posisi stategis, sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di NKRI. Oleh karenanya, penyiapan kemampuan profesional anggota Satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri.

“Yang tetpenting sekali melaksanakan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas,” jelas Kapolri.

“Alhamdulillah, meski hujan lebat, upacara HUT Satpam ke-37 di Sijunjung tetap berjalan lancar dan sukses. Ini adalah pertanda barokah dan nikmati,” kata AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, usai upacara dan Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Poliso Nasrul alias Ajo.

Acara HUT Satpam itu juga dilanjutkan dengan acara temu ramah dan syukuran Satpam di ruang Jana Nuraga. Saptarius