Urus Transmigrasi Warganya, Kepala BPKAD Jateng Bersepeda ke Sijunjung

553

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –
Dengan mengayuh sepeda dari Kota Padang menuju Kabupaten Sijunjung yang menempuh jarak lebih dari 100 Km itu, Kepala BPKAD Provinsi Jawa Tengah Sumarno, SE, MM yang didampingi oleh Kasubbid Anggaran Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan BPKAD Provinsi Jawa Tengah Dwianto Priyonugroho, M. Prof. Ac akhirnya sampai di Kabupaten Sijunjung pada pukul 13.30 Wib.

Rombongan dari BPKAD Provinsi Jawa Tengah ini disambut lansung oleh Bupati Kabupaten Sijunjung H. Yuswir Arifin di Rumah Makan Dendeng Batokok Pasar Gambok Nagari Padang Laweh Selatan Kecamatan Koto VII pada Selasa (12/12/2017).

Pada kesempatan itu Bupati Sijunjung juga didampingi oleh Sekdakab Sijunjung Zefnihan, AP. M. Si, Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung Riki Mainaldi Neri. S. STP. M. Si, serta Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung.

Kepala Disnakertrans Riki Mainaldi menjelaskan, bahwa kunjungan Kepala BPKAD Provinsi Jawa Tengah dan Rombongan tersebut ke Kabupaten Sijunjung adalah dalam rangka Koordinasi dan Pemantapan Program Kerjasama Penempatan Transmigrasi sharring tahun 2018 serta peninjauan lokasi transmigrasi di Padangtarok.

Menurut Riki, kedatangan mereka menindaklanjuti MoU antara Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah bersama dengan BPKAD Provinsi Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu. Andi Humas