Aneka Kegiatan dan Bazar Murah Semarakan HUT Sijunjung

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat ke-69 tahun 2018 dipredeksi bakal meriah. Hari jadi rang Sijunjung itu akan diramaikan dengan aneka kegiatan dan pameran serta bazar murah.

HUT Sijunjung kali ini memilih Festival Lansek Manih. Festival itu merupakan yang pertama digelar. Bahkan aneka kegiatan pada Festival Lansek Manih itu akan digelar. Mulai fari hiburan rakyat, hingga lomba fashion show (songket unggan) hingga lomba kuliner dan bazar murah pun bakal ada di Festival Lansek Manih.

Sejak Selasa (30/1/2018) para OPD di Pemkab Sijunjung pun sibuk membangun arena pameran dan tempat Festival Lansek Manih. Sekdakab Sijunjung, Zefnihan kepada Jurnal Sumbar, Selasa (30/1/2018) menyebutkan, kegiatan gebyar semarak Festival Lansek Manih itu dilaksanakan mulai 1 Februari 2018.

“Insya Allah kegiatan dimulai pada 1 Februari 2018 yang diawali dengan acara launcing lambang Lansek Manih dan Peresmian Jalan Lansek Manih dan jalan santai serta hiburan,” ucap Zefnihan.

PERANTAU SIJUNJUNG

Disebutkan Zefnihan, di Festival Lansek Manih itu, juga digelar opera randai, qasidah rabana, pagelaran kesenian tradisional, randai, talempong pacik, lomba festival kuliner cipta menu beragam bergizi seimbang cipta mu pun digelar.

Lomba lagu minang, fashion show menggunakan songket unggan, lomba lagu minang pariwisata Sijunjung, drumband, kejuaraan senam bugar antar nagari, pagelaran gelanggang silek tradisional minang dan pagelaran kesenian dan langka pun digelar.

Bahkan lomba bintang sains tingkat SD, SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sijunjung juga akan mewarnai HUT Sijunjung 2018. Bahkan festival manumbuk untuk memecahkan rekor MURI pun akan dilaksanakan.

Tak kalah menariknya di hari jadi kabupaten itu ada pameran pembangunan dan bazar, serta pasar kerja ( JOB FAIR). Bahkan Pelayanan Kesehatan dan Gotoroyong (Goro) masal termasuk peresmian jalan Muaro Silokek dan jalan Lansek Manih serta bazar siaga pramuka dan gerak jalan tepat waktu tingkat SD, SLTP dan SLTA akan mewarnai kegiatan di hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-69 itu.

Direncanakan Wagub Sumbar, Nasrul Abit akan melauncing lambang Festival Lansek Manih dan meresmikan jalan Lansek Manih di Simpang Pasar Jumat-Kandang Baru. Penasaran? Nah, datang saja ke Sijunjung. Saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.