Apel Pagi di Dinas Infokom, Kasat Lantas Sijunjung Sampaikan Pesan Tertib Lalulintas

207

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, yang dikomandoi AKBP H. Imran Amir, SIK, MH, tak henti-hentinya menyuarakan dan berkempanye agar setiap pengendara taat dan patuh dalam berlalulintas.

Meski Kabupaten Sijunjung kategori kota kecil, namun kesadaran tertib berlalulintas sangat diharapakan para pengayom dan pelindung masyarakat di Tanah Lansek Manih itu. Berbagai upaya mengkampanyekan agar tertib berlalulintas pun dilakukan jajaran Satlantas Polres Sijunjung.

Bahkan di tiap ada kegiatan yang digelar Pemkab Sijunjung dan di tiap sholat Jumat sebelum khatib naik mimbar, Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP. Afrino Chan, SH tak pernah surut dan menyerah selalu berkempanye soal tertib berlalu lintas dengan harapan suatu saat warga taat dan patuh berlalulintas.

Termasuk melakukan kampanye di kantor OPD yang ada di Pemkab Sijunjung. Misalnya saja pada, Selasa (9/1/2018) Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH pimpin apel pagi di Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Sijunjung.

Di hadapan para ASN Infokom itu, perwira yang merakyat itu pun menyampaikan kasus tingginya angka pelanggaran lalulintas yang tejadi di wilayah hukum Polres Sijunjung, terutama pelanggaran helm. “Nah, untuk itu membutuhkan perhatian dan kerjasama kita semua untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas,” kata mantan anggota Brimob Polda Sumbar itu.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Sijunjung, Drs Rizal Efendi, SE, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kasat Lantas dan jajaran yang telah meluangkan waktunya untuk menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas.

Hebatnya lagi, Kepala Dinas Infokom Sijunjung, menyatakan akan menindak tegas anggotanya yang tidak menggunakan helm apalagi yang menggunakan motor dinas.

“Jika ada anggota Infokom yang tidak menggunakan helm akan kita tindak tegas, apa lagi yang menggunakan kenderaan dinas,” kata Erizal mengapresiasi tertib berlalulintas di Sijunjung. Saptarius