Buah Tangan Doni Novreidi, PDAM Sijunjung Realisasikan Seribu Sambungan Air Minum Bersubsidi

413
Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Direktur PDAM saat penandatanganan penerimaan bantuan program MBR di Kemenkeu RI.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Rupanya Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo tak sia-sia memilih mantan Koordinator STBM PAMSIMAS Propinsi Sumatera Barat, Doni Novreidi, SH jadi Direktur PDAM Sanjung Tirta Buana.

Doni Novreidi

Betapa tidak, berkat kakok tangan dinginnya bersama Bupati Yuswir Arifin, Kabupaten Sijunjung berhasil mendapatkan program hibah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) 1.000 sambungan air minun yang bersumber dari dana APBN melalui Kementerian PUPR dan Kementerian Keuangan.

“Insya Allah, April 2018 mendatang program MBR sambungan PDAM rumah bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah bisa kita laksanakan,” kata suami dari Nuswita (ASN Dinkes Sijunjung) itu berkisah pada Jurnal Sumbar, Jumat (19/1/2018).

Doni Novreidi rapat dengan dewan pengawas PDAM Sijunjung.

Menurut bapak dari Ikbal Arista Primadoni (Siswa SMAN 1 Sijunjung Kelas 2) dan Putri Alfitra Primadoni (Siswi SMPN 7 Sijunjung kelas 1) itu, pemberian hibah air yang bersumber dari Ausaid itu untuk 1.000 sambungan rumah di Kabupaten Sijunjung.

“Alhamdullilah, kalau untuk tahun 2017 ditutup dengan baik dan bermanfaat bagi kita semua. Program MBR sambungan rumah bersubsidi buat masyarakat berpenghasilan rendah selesai 100 persen,” kata Doni Novreidi alumni Fakultas Hukum UBH 1997 itu menjelaskan.

Usai konsultasi bersama anggota Komisi III DPRD Sijunjung dengan Kemen PUPR soal air baku Batangkurimo.

Mantan Ketua Gapensi itu berharap, di tahun 2018 ini, bisa menjadi lebih baik lagi. “Semoga PDAM Tirta Sanjung Buana semakin berkembang menuju PDAM yang sehat dan jaya seperti Sijunjung Jaya, dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” tambah Direktur PDAM Sijunjung itu bangga.

Selain bersama Bupati Sijunjung, Doni Novreidi juga berkonsultasi dengan Komisi III DPRD Sijunjung untuk kelancaran air baku Batangkurimo dengan Kemenenterian PUPR. Alhasil, kini pembangunan sambungan air bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah itu tinggal menunggu waktu.

Salah seorang masyarakat bangga dapat menikmati air PDAM dari bantuan hibah MBR.

“Anggaran dananya mencapai Rp5 miliar lebih bersumber dari APBN. Proses lelangnya dilaksanakan langsung oleh pihak Kementerian PUPR,” jelas Direktur PDAM Sijunjung itu.

Sementara bantuan hibah air bersih sebelumnya sudah dinikmati masyarakat di Kabupaten Sijunjung. Dengan adanya bantuan hibah air bersih tersebut benar-benar dirasakan masyarakat manfaatnya.

Meski sibuk, Doni Novreiedi tetap ada waktu bersama keluarga.

“Kami benar-benar berterimakasih pada PDAM atas bantuan sambungan air bersih mengalir ke rumah kami, kini hanya tinggal membayar bulanan pemakaian saja. Kalau tidak ada bantuan entah kapan kami bisa menikmati air bersih, sekali lagi terimakasih PDAM dan terimakasih pak bupati dan pak derektur PDAM,” ucap Depi warga Lubuktarok. Selamat dan Sukses pak Direktur. Saptarius/Advt.