Cegah Tidak Rusak Lagi, Masyarakat Balah Hilia Lubuk Alung Pasang Rambu-rambu Jalan

309

JURNAL SUMBAR | Padang Pariaman – Untuk mencegah jalan Balah Hilia Lubuk Alung yang baru saja diaspal mulus tidak rusak kembali, akibat dilalui oleh truk-truk pembawa galian C bertonase besar, masyarakat bersama Ninik Mamak, Pj. Walinagari Balah Hilia, dan Muspika Kecamatan Lubuk Alung serta Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman memasang rambu rambu tonase jalan 8 ton, Sabtu 6 Januari 2018.

Pemasangan rambu – rambu yang dilakukan di simpang Cubadak Balah Hilia tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Lubuk Alung, Azminur, yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Sumbar.

Nasrizal, Pj. Wali Nagari Balah Hilia Kecamatan Lubuk Alung berharap pemasangan rambu tonase tersebut mendapat dukungan dari semua masyarakat. “Mohon dukungan dari semua masyarakat Lubuk Alung”, ujarnya.

Sementara itu Happy Neldy, tokoh masyarakat Lubuk Alung lainnya, yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Padang Pariaman dalam kesempatan itu menghimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga jalan yang merupakan salah satu asset daerah itu. “Mari kita jaga bersama jalan kita ini secara bersama-sama,” himbaunya.

Pemasangan rambu tonase yang dilakukan secara bersama –sama dan melibatkan semua unsur tersebut, mendapat apresiasi dari masyaraakat.

“Basamo mako menjadi,” cetus salah seorang warga. Hal senada juga dikatakan warga lainnya Rahmi Nofrianti. “Mantap Pak, dan harus seperti itu, biar tetap rancak jalan Balah Hilia, mulus, tidak berlubang – lubang lagi,” tandasnya. Rilis