Dinas PPKB Sijunjung Gelar Rakor Program KKBPK

224

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menyampaikan informasi Program KKBPK yang akan dilaksanakan selama tahun 2018, dan membuat komitmen kesepakatan tentang program KKBPK di Kecamatan se Kabupaten Sijunjung, serta menyusun jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2018, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung menggelar rapat koordinasi di UDKP Kecamatan Kamang Baru, Rabu (17/1).

Rapat Koordinasi (Rakor) Kecamatan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dibuka Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung, Dra. Rina Defita EP, MM, Camat Kamang Baru, David Rinaldo, S. STP beserta Forkopimcam Kecamatan , Pimpinan Puskesmas Kamang Baru, Wali Nagari se Kecamatan Kamang Baru dan undangan lainnya.

Wabup Arrival Boy dalam sambutannya mengharapkan kepada panitia yakni Dinas Dalduk & KB agar lebih banyak melakukan pertemuan atau pelatihan bagi kader agar ilmu yang didapatkan oleh kader lebih banyak, karena kader inilah yang akan terjun lansung ke lapangan dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Wabup juga berpesan kepada kader di Kecamatan Kamang Baru agar mengikuti rakor ini dengan sebaik mungkin karena rakor ini sangat bermanfaat sekali bagi kader untuk bekerja dan menjalankan tugas nantinya di lapangan.

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan sarana kerja bagi Pembantu pembina keluarga berencana desa (PPKBD) di Kecamatan Kamang Baru serta penyerahan honorarium Tim Pemutakhiran basis data keluarga indonesia (PBDKI) se Kecamatan Kamang Baru.

Bantuan yang diserahkan untuk (PPKBD) ini antara lain satu buah ransel, satu buah rompi, satu buah topi, satu buah buku kerja, satu buah payung, satu seragam kerja, sepasang sepatu, satu buah lembar balik alat konseling, satu buah plang papan nama PPKB, dan satu buah Kalkulator. Andri