Diskusi Santai, Cara Kasat Lantas Sijunjung Bangun Silaturahmi dengan Wartawan

296

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak kenal maka tak sayang. Tak cinta maka tak sayang. Itulah yang mendasari Kasat Lantas Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, untuk membaur dan lebih dekat dengan insan pers.

Sepanjang pagi hingga siang Selasa (16/1/2018), di sebuah warung kopi dan rumah makan, Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan dan anggotanya berdiskusi dengan kalangan wartawan penuh keakraban.

Pertemuan yang dihadiri para wartawan yang bertugas di Kabupaten Sijunjung itu banyak cerita yang didapat dari seorang perwira mantan anggota Brimob Polda Bengkulu itu.

Sejak sepekan ini nama AKP Afrino Chan viral di seluruh media, baik di media cetak maupun media online. Viralnya nama Kasat Lantas yang dikenal merakyat dan penyapa dan taat beribadah itu bukan dia seorang artis maupun karena dia seorang Kasat Lantas.

Mantan Kasat Lantas Polres Kabupaten Solok itu viral lantaran sejak sepekan terakhir ia mensosialisasikan tentang undang-undang tertib lalulintas di Kabupaten Sijunjung, tanpa mengenal waktu, baik siang maupun malam dan hari libur. Ia tetap kerja, kerja dan kerja demi tugas agar membuat masyarakat taat dan patuh untuk berlalulintas.

Dalam temu ramahnya bersama insan pers yang bertugas di Sijunjung, ia pun berkisah soal tugas sosialisasi tertib berlalulintas yang dilaksanakannya. Termasuk melakukan safari Jumat keliling, mendatangi sejumlah komunitas, termasuk ikut apel dibarisan ASN Sijunjung pun dillakukannya untuk mensosialisasikan tertib berlalulintas di wilayah hukum Polres Sijunjung yang dikomandoi Kapolres AKBP H. Imran Amir, SIK, MH.

Namun ia mengakui, tugas yang dilakukannya bersama jajarannya tersebut tak lepas dari bantuan insan pers yang ikut serta menyebarkan informasi tentang tertib berlalulintas.

“Atas nama Satlantas Polres Sijunjung, saya mengucapkan terimakasih. Kami berharap hubungan harmonis bersama rekan-rekan pers tetap terus terjalin. Jika ada kekeliruan dilapangan atau tindakan kami, maka kami pun siap untuk di kritik dan kami akan sangat berterimakasih atas saran dan kritiknya,”ucap Afrino Chan.

Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir, SIK, MH, kepada Jurnal Sumbar, Selasa (16/1/2018) mengaku bangga atas komunikasi yang dibangun Satlantas Polres Sijunjung bersama wartawan.

“Wartawan adalah mitra kerja, sudah seharusnya kita jalin kerjasama yang baik, apalagi menyangkut sosialisasi maupun himbauan. Kita berharap semua jajaran agar bisa membangun kemitraan bersama wartawan maupun kalangan masyarakat dan jangan pula alergi terhadap hadap kritikan,” kata Kapolres mengingatkan. Saptarius