Endra Yuswir Arifin Lantik Pengurus Forikan Nagari Silantai

166

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung Ny. Endra Yuswir Arifin membuka secara resmi sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dilaksanakan di aula pertemuan Kantor Wali Nagari Silantai Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung, Jum’at (26/1).

Pada kesempatan itu Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung juga didampingi oleh Kadis Pangan dan Perikanan Yulizar, MP, Camat Sumpur Kudus Syamsu j. S. Sos. MAP beserta Ketua Forikan Kecamatan Sumpur Kudus, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Kasi Paud Delvianti Basri, SE,

Serta dihadiri juga oleh Wali Nagari Silantai Yusbardi Gindo Malano dan Ketua Forikan Nagari Silantai Irnawati Yusbardi, TP PKK Nagari, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung Endra Yuswir Arifin melantik pengurus Forikan Nagari Silantai yang masa tugasnya sampai tiga tahun kedepan terhitung dari tanggal pelantikan.

Pengurus Forikan Nagari Silantai yang dilantik ini adalah Yusbardi Gindo Malano(Wali Nagari) HB. DT. Rajo Mudo(Ketua BPN) Devid Arnandes (Sekretaris Nagari) selaku Pembina.

Ketua Irnawati Yusbardi (Ketua PKK Nagari) Wakil Ketua Emalia, Sekretaris Rita Wahyu Ningsih, Bendahara Ade Suhatri, koordinator Kegiatan, Ketua Zulwendri dan anggota dari Kaur Pemerintahan Nagari, Bidang organisasi, Ketua Nurfariza, Bidang Peningkat SDM Novelita, Bidang Mutu dan Produk, Mulbayati, Bidang Data dan Publikasi Della, Bidang Promosi dan Pemasaran Zelfi Elvia.

Dalam sambutannya Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung Ny. Endra Yuswir Arifin tidak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus Forikan Nagari Silantai yang baru saja dilantik semoga kedepannya Forikan di Nagari ini lebih maju dan berkembang lagi.

Ny. Endra juga berpesan kepada pengurus Forikan yang baru saja dilantik serta kepada masyarakat Nagari Silantai agar selalu menjaga kebersihan serta memanfaatkan kolam ikan yang telah ada.

“Karena ikan bukan saja manfaatnya bagi anak anak, tetapi juga besar manfaatnya bagi semua orang apalagi lansia. Karena gizi dari ikan juga bisa mebuat kulit kita lebih awet muda, sering makan ikan bisa menutup pori-pori kulit kita yang mulai banyak yang kosong,” tambahnya. Andri Kampai