Gebyar Semarak Festival Lansek Manih Warnai HUT Sijunjung 2018

2238
Zefnihan (poto: Ist)

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat ke-69 tahun 2018 diwarnai dengan gebyar semarak Festival Lansek Manih.

Aneka kegiatan pada Festival Lansek Manih itu akan digelar. Dari hiburan rakyat, hingga lomba fashion show (songket unggan) hingga lomba kuliner pun bakal digelar.

Sekdakab Sijunjung, Zefnihan dan Kepala Dinas Parpora Sijunjung, Yofritas kepada Jurnal Sumbar, Rabu (24/1/2018) secara terpisah menyebutkan, kegiatan gebyar semarak Festival Lansek Manih itu dilaksankan mulai 1 Februari 2018.

“Insya Allah kegiatan dimulai pada 1 Februari yang diawali dengan acara launcing lambang Lansek Manih dan Peresmian Jalan Lansek Manih dan jalan santai serta hiburan,” kata Zefnihan dan Yofritas.

Disebutkan Zefnihan, di Festival Lansek Manih itu, juga digelar opera randai, qasidah rabana, pagelaran kesenian tradisional, randai, talempong pacik, lomba festival kuliner cipta menu beragam bergizi seimbang cipta mu pun digelar.

Tak hanya itu, kata Sekdakab yang dekat dengan kalangan awak media tersebut, lomba lagu minang, fashion show menggunakan songket unggan, lomba lagu minang pariwisata Sijunjung, drumband, kejuaraan senam bugar antar nagari, pagelaran gelanggang silek tradisional minang dan pagelaran kesenian dan langka pun digelar.

Itu saja? Tidak, pada Fesrival Lansek Manih itu juga digelar lomba bintang sains tingkat SD, SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sijunjung. Bahkan festival manumbuk untuk memecahkan rekor MURI pun akan dilaksanakan.

Pameran pembangunan dan bazar, pasar kerja ( JOB FAIR), Pelayanan Kesehatan dan Gotoroyong (Goro) masal termasuk peresmian jalan Muaro Silokek dan jalan Lansek Manih serta bazar siaga pramuka dan gerak jalan tepat waktu tingkat SD, SLTP dan SLTA akan mewarnai kegiatan di hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-69 itu. Penasaran? Nah, datang saja ke Sijunjung. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here