Hanya Rp65 Ribu Sebulan, Wabup Arrival Boy Sayangkan Rendahnya Honor Kader KB di Sijunjung

342

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Rapat koordinasi (Rakor) Kecamatan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2018 dilaksanakan di UDKP Kecamatan Sumpur Kudus, Selasa (16/1).

Acara yang dibuka Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung, Dra. Rina Defita EP, MM, Camat beserta Forkopimcam Kecamatan Sumpur Kudus, Wali Nagari se Kecamatan Sumpur Kudus dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Arrival Boy pada saat memberikan sambutannya sangat menyayangkan sekali bahwa honorarium kader di tiap Kecamatan sangat rendah, hanya Rp65 ribu perbulannya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kadis Dalduk & KB, Rina Defita, bahwa honor yang diterima oleh setiap kader setiap bulannya hanya Rp.65 ribu. “Honor yang diberikan ini sudah sesuai dan sudah berdasarkan Perbup yang ada saat ini,” kata Kadis Rina.

Pada kesempatan itu kader di Kecamatan Sumpur Kudus juga mengharapkan kepada Wabup agar honorarium yang diterima oleh para kader ini dinaikan dari sebelumnya, karena honorarium yang diterima saat ini sangat rendah sekali.

Di akhir acara juga dilaksanakan penyerahan sarana kerja bagi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di Kecamatan Sumpur Kudus serta penyerahan honorarium Tim Pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia (PBDKI) kecamatan Sumpur Kudus.

Bantuan yang diserahkan untuk (PPKBD) ini antara lain satu buah ransel, satu buah rompi, satu buah topi, satu buah buku kerja, satu buah payung, satu seragam kerja, sepasang sepatu, satu buah lembar balik alat konseling, satu buah plang papan nama PPKB, dan satu buah Kalkulator. Andi