Jadi Pj Walinagari, Bupati Irfendi Arbi Minta Trisna Rangkul Semua Masyarakat Mungo

219
Pelantikan Trisna jadi Pj Walinagari Mungo. Ist.

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota – Trisna, Kasi Pembangunan Nagari, Kecamatan Luak dipercaya menjabat sebagai Pj Walinagari Mungo menggantikan Mestari Dt Rajo Malikan yang sebelumnya meninggal dunia. Hal ini, ditandai dengan pembacaan sumpah dan pelantikan oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi pada Sidang Paripurna Bamus Nagari Mungo, di Aula Kantor Camat Luak, Kamis (4/1).

Ikut hadir, Camat Luak Muftil Wahyudi, Walinagari se kecamatan Luak, bamus, tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang, kepala OPD, muspika kecamatan, kepala jorong beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan ucapan selamat dan terimakasih kepada Pj Walinagari yang hari ini diambil sumpahnya. “Penunjukan ini, bertujuan mengisi kekosongan kepemimpinan nagari Mungo pasca meninggalnya walingari yang lama. Kita berharap Pj Nagari bisa memimpin dengan baik, sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Irfendi juga berpesan, Pj wali nagari Mungo senantiasa fokus melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan kepadanya. “Sebagai Pj nagari, tetaplah fokus melaksanakan tugas yang diemban, jalankan program – program yang telah dicanangkan walinagari sebelumnya. Terpenting, bekerjalah melalui musyawarah dan mufakat,” tambah Irfendi.

Menurutnya, sekarang untuk menjabat walinagari cukup berat, ditambah dengan dana yang cukup besar. “Untuk itu, mengelola dana yang cukup besar ini walinagari dituntut bekerja dengan baik. Untuk itu, marilah bekerja sesuai aturan, kerjakan uang rakyat untuk kemajuan rakyat,” pintanya.

Selain itu, Irfendi juga meminta Pj Nagari terus menggali potensi yang ada di nagari, sehingga kemajuan pembangunan dan ekonomi semakin meningkat di Nagari Mungo.”Rangkulah masyarakat dalam kemajuan nagari kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Nagari Mungo Trisna dalam sambutannya mengatakan, siap mengemban amanah yang diberikan kepada dirinya dalam menjabat walingari Mungo kedepan. “Tentunya dalam mengemban tugas ini, perlu bantuan semua pihak terutama masyarakat Nagari Mungo dalam memajukan nagari ini kedepan,” ujarnya.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Pj Nagari Mungo program yang telah dicanangkan walinagari sebelumnya akan terus dilanjutkan. Disamping itu, tentunya akan ada inovasi-inovasi baru dalam programnya kedepan. “Seluruh program yang baik, yang sudah dicanangkan pastinya akan terus kita lanjutkan demi pembangunan dan kemajuan nagari Mungo kedepan. Diperlukan kerjasama semua pihak mewujudkan hal ini,”pungkasnya. Suwanda