Jaga Kerukunan Beragama, Gubernur Sumbar Minta Jajaran Kemenag Mengayomi dan Memberikan Pelayanan Agama

170

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno memimpin upacara Hari Bakti Amal Kementeriaan Agama ke-72 Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di lapangan Imam Bonjol, Padang, Rabu (3/1/2018).

Dalam amanat Gubernur yang membacakan sambutan Menteri Agama RI menyampaikan setiap aparatur yang ada di jajaran Kemenag harus mengayomi dan memberikan pelayanan agama dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Setiap aparatur Kemeneg harus mampu melatih kepekaannya terhadap keinginan masyarakat, selain itu juga menjadi sebuah tuntutan untuk bersikap cerdas, apalagi di era digital sekarang,” sebutnya.

Khusus bentuk layanan kepada masyarakat, tahun ini baik layanan di pusat dan daerah harus sudah dalam bentuk digital dan satu pintu.

“Tujuannya memberikan pelayanan yang jelas dan baik, sehingga tidak menimbulkan citra buruk dari masyarakat banyak,” terang Gubernur.

Terakhir, Gubernur mengajak seluruh aparatur yang ada di Kemenag agar bersama-sama menjadi duta kedamaian, karena agama sesungguhnya membawa angin kesejukan dan ketentraman bagi semua.

“Maknai pekerjaan yang diemban sebagai ibadah, dan jangan mempermainkan jabatan untuk kepentingan sepihak,” ungkapnya pada upacara yang juga dihadiri oleh Walikota Padang, Ka. Kanwil kemenag Sumbar, Kepala OPD Provinsi dan Kota Padang.

Dalam upacara tersebut, Gubernur juga memberikan piagam penganugerahan satya lencana karya satya kepada 81 orang yang ada di jajaran Kemenag Sumbar. Penganugerahan tersebut berdasarkan Surat Keptusan Presiden RI Nomor : 117/TK/ 2017, tanggal 24 November 2017 tentang penganugerahan satya lencana karya satya. Rilis