Kampanyekan Tertib Lalulintas, Satlantas Polres Sijunjung Bagi-bagi Helm

187

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Salut buat jajaran Polres Sijunjung, Provinsi Sumbar. Kampanyekan tertib berlalulintas dan mensosialisasikan UU No 22 Tahun 2009, Satlantas Polres Sijunjung membagikan helm gratis pada warga.

Sabtu (6/1/2018), saat waktu luang seminar sehari pembelajaran abad 21 yang dikemas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kabupaten Sijunjung, yang berlangsung di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, dimanfaatkan Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH untuk berkempanye tertib berlalulintas dan mensosialisasikan UU No 22 Tahun 2009.

Aksi Kasat Lantas yang mantan anggota Brimob Polda Bengkulu itu, ternyata berhasil mencuri perhatian Bupati Yuswir Arifin. Seketika peraih Leadership Award 2017 itu pun turut serta memkampanyekan tertib berlalulintas, termasuk memperagakan cara memakai helm yang baik dan benar.

Di hadapan Kepala dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM, unsur Forkopimda. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH, MM, para kepala sekolah SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto, tenaga pengajar (guru) se Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto, Bupati Yuswir Arifin turut serta mensosialisasikan dan memkampanyekan tertib berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH menyampaikan, tak bisa dipungkiri, bahwa tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang tejadi sehingga membutuhkan perhatian.

“Nah, untuk itu dibutuhkan kerjasama kita semua, karena Polri (satlantas) tidak akan bisa bekerja menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas kalau tidak ada dukungan dari semua masyarakat terutama para guru yang dapat menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas kepada siswa-siswinya,” ucap Afrino Chan.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Sijunjung termasuk Bupati Yuswir Arifin, juga membagikan dan memperagakan cara pemasangkan helm yang baik kepada kepada kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, Ramler dan pada kepala sekolah lainnya. Saptarius