Kasat Lantas Sijunjung Sosialisasikan Tertib Lalulintas di SMK Excellen YSI

170

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sesuai selogannya, polisi sebagai abdi dan pengayom masyarakat. Ternyata tak salah. Bahkan kapan pun dibutuhkan masyarakat umum maupun pihak akademisi (pendidik) dan sekolah polisi selalu siap siaga.

Setidaknya itu pula yang dilakukan jajaran Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat dibawa komando AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH untuk menciptakan rasa aman dan tertib di Kabupaten Sijunjung.

Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH, Senin (28/1/2018) didaulat menjadi pembina upacara di SMK Excellen YSI Muaro Gambok Sijunjung.

Tentu saja ajakan tersebut pun diterima dengan baik oleh sang mantan anggota Brimob Polda Bengkulu itu. Saat memberi kata sambutan selaku pembina upacara, mantan Kasat Lantas Polres Solok ini pun tak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan tertib berlalulintas sesuai dengan tugas yang diembannya sebagai Satlantas Polres Sijunjung.

Perwira baik hati dan murah senyum itu pun menyampaikan kegiatan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada ratusan siswa/siswi SMK Excellen YSI Muaro Gambok Sijunjung itu.

Menariknya lagi, saat sosialisasi itu, Kasat Lantas memberikan quis soal lalulintas kepada siswa-siswi. Bagi siswa yang berhasil menjawab quis, Kasat Lantas pun memberikan hadiah berupa helm standar.

Tentu saja para siswa pun berebut menjawab pertanyaan yang dilontarkan sang Kasat Lantas. Ada jawaban mendekati dan ada yang salah dan juga ada yang benar. Siswa yang tepat menjawab langsung diberikan hadiah dan sekaligus dilanjutkan pemasangan helm standar secara simbolis.

Atas kepercayaan yang diberikan pihak sekolah SMK Execellen YSI Muaro itu, Kasat Lantas Afrino Chan dan anggotanya terlihat begitu bangga dan senang. Saptarius