Ketua TP PKK Pessel Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Batang Kapas dan Sutera

450

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua TP PKK Kabuapten Pesisir Selatan, Lisda Rawdha bersama Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Emirda Ziswati, SE, MM dan jajaran melakukan kunjungan dan penyerahan bantuan terhadap korban bencana puting beliung pada hari Rabu, 24 Januari 2017 yang lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Jumat (26/01/2018), telah diserahkan bantuan berupa paket sembako, pakaian peralatan dan perlengkapan darurat serta alat masak dari Kementerian Sosial yang sedianya dapat dimanfaatkan dalam masa-masa kritis pasca bencana.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK turut menyerahkan paket bantuan dari Aliansi Pessel. Saat itu kunjungan dilakukan pada 3 rumah pada 2 lokasi berbeda, yang diawali 1 rumah yang dihuni 1 KK di Kampung Jalamu, Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas dan dilanjutkan 2 rumah di Nagari Aur Duri Surantih, Kecamatan Sutera.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Ketua TP PKK menyampaikan agar Nagari turut membantu pemulihan hingga penanganan pasca bencana dengan menggerakkan partisipasi swadaya masyarakat hingga dapat teranggarkan dalam APB Nagari masing masing.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga berupaya untuk pengusulan keluarga Korban dalam berbagai program bantuan dan jaminan sosial yang memungkinkan sesuai ketentuan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Ahmad Hidayat, SSTP, M.Sc.

Sementara itu Wali Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, Satria Darma Putra menyampaikan terima kasih atas bantuan Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Dinas Sosial, Aliansi Pessel Peduli yang telah menyerahkan bantuan untuk warga yang mendapatkan musibah. Rega Desfinal