Liburan Awal Tahun, Pengunjung Kawasan Wisata Carocok Painan Membludak

198

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Pengujung di destinasi wisata Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat setelah pergantian tahun, Senin 1 Januari 2017 terlihat membludak.

Pantauan JurnalSumbar.com, tingginya antusias pengujung di momen awal tahun ini terlihat hingga sore. Tingginya antusias pengujung momen kali ini, tampak mengisi setiap sisi kawasan wisata tersebut.

“Dari hari libur kemarin (Sabtu 30 Desember) lalu hingga kini, pengujung lebih ramai Senin ini,” sebut Lina seorang pedagang warung makan di kawasan itu.

Dia menjelaskan, tingginya antusias pengujung sehari jelang awal tahun 2018 ini, terlihat dari tingkat jumlah pengunjung yang datang. Sebab, menjelang siang hingga sore, antrian kendaraan dan lalu lalang pengujung terus memenuhi kawasan wisata.

“Mungkin malam nanti, pengujung lebih ramai. Karena setiap malam tahun baru, pengujung membakar mercun dan hiburan malam di Carocok dan Langkisau,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengimbau masyarakat untuk tidak berhura-hura dalam malam penyambutan pergantian tahun 2018 hingga awal tahun di Pessel. Ia meminta masyarakat, untuk memanfaatkan momen tahun baru ini dengan hal yang positif, seperti doa dan zikir bersama.

“Kita dorong semua masyarakat berzikir dan doa bersama dalam menyambut 2018,” ujar Hendrajoni. “Jangan ada lagi hura-hura,” tegasnya. Rega Desfinal