Naik Pangkat, Polisi Sijunjung Diminta Tingkatkan Sinegritas Personil

542

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Prosesi upacara Korps Lapor Kenaikan Pangkat tiga anggota polisi, termasuk satu perwira di Jajaran Polres Sijunjung, pada periode 1 Januari 2018 di Mapolres Sijunjung, Rabu (3/1/2017) berlangsung sukses, khidmat dan lancar.

Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir, SIK, MH, dalam amanatnya di hadapan personil polisi se Polres Sijunjung itu minta supaya polisi dapat meningkatkan etos kerja yang baik dan meningkatkan sinegritas personil.

“Yang lebih terpenting lagi, polisi harus meningkatkatkan mental dan ketaqwaannya terhadap Tuhan YME dalam pelaksanaan tugas. Polisi juga dapat meningkat kinerja setiap personil sangat diharapkan dengan rasa tanggungjawab sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” kata kapolres Imran Amir.

Tak hanya itu, kapolres juga minta supaya tiap personil polisi dapat menjalin kerjasama yang baik dengan atasan maupun saudara.

“Jika kerjasama terjalin dengan baik maka akan terwujudnya sinegritas personil Polri yang handal dan hebat demi membuat Kamtibmas yang lebih baik pula,” tambah kapolres.

Tiga polisi yang naik pangkat dan dilantik Kapolres Sijunjung itu, yakni Iptu Asril Kanit Sabhara Polsek Kamangbaru, dari pangkat Ipda menjadi Iptu. Kemudian, Brigpol Sudady, SH, dan Brigpol Hendri Maiharzar, SH yang keduanya personil BaSatreskrim Polrses Sijunjung naik pangakat setingkat menjadi Bripka.

Proses upacara kenaikan pangkat itu, dihadiri Wakapolres Kompol M Seregar, para PJU Polres, para Kasat, para Kapolsek, personil Polres, dan ASN Polres Sijunjung.

Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul, mengaku bangga atas suksesnya kegiatan upacara korp personil Polres Sijunjung itu. “Alhamdulillah pelaksanaannya berlangsung sukses dan lancar,” kata ajo panggilan akrab Iptu Nasrul. Saptarius