Pileg 2019, Nasdem Sumbar Target Masuk Tiga Besar

214
Risnaldi. (Ist.)

JURNAL SUMBAR | Padang – Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat, Risnaldi menargetkan posisi tiga besar dalam pesta demokrasi yang bakal digelar pada 2019 mendatang. Untuk itu dia berharap pengurus dan seluruh kader partai Nasdem bahu membahu, agar target yang telah diputuskan itu dapat terwujud.

Pernyataan tersebut disampaikan Risnaldi melalui sambungan telepon Kamis malam (04/01). Menurutnya, partai Nasdem akan berupaya memenangkan hati masyarakat dengan kerja sosial dan kerja politik yang tentunya berpihak kepada rakyat.

“Target partai Nasdem Pemilu mendatang masuk dalam tiga besar. Insya Allah target tersebut akan terwujud karena manfaat kehadiran partai ini telah dirasakan masyarakat. Buktinya banyak tokoh masyarakat yang bergabung ke Nasdem,” tutur Risnaldi.

Anggota Komisi III DPRD Sumbar itu memaparkan tentang target perolehan kursi legislatif tingkat I provinsi Sumatera Barat dan tingkat pusat.

“Nasdem menargetkan 11 kursi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Artinya, partai Nasdem menjadi salah satu unsur pimpinan priode 2010-2019,” terang Risnaldi.

Kemudian untuk tingkat pusat, kata Risnaldi, partai besutan Surya Paloh itu menargetkan dua kursi di Dapil I dan satu kursi di Dapil II Sumbar.

“Sumbar kan dua Dapil. Untuk Dapil I Nasdem menargetkan dua kursi. Sedangkan di Dapil II, kita targetkan satu kursi. Dan insya Allah target tersebut akan terwujud,” jelas mantan anggota DPRD Pessel dua priode tersebut.

Risnaldi juga mengupas daerah pemilihannya yaitu Pesisir Selatan. Dia sangat berharap ada tokoh masyarakat dari Pessel yang lolos ke Senayan lewat partai Nasdem. Hal itu kata dia, akan berdampak positif guna memacu pembangunan daerah.

“Pemilih Pessel tiga ratus ribu lebih. Kita berharap suara pemilih itu terkonsolidasi dengan baik bisa mengirimkan dua hingga tiga wakil ke Senayan. Dan saya berharap satu diantaranya lolos dari Partai Nasdem,” demikian kata politisi muda berusia 38 tahun itu. Jefri