Pilkada Sawahlunto, Ali Yusuf-Ismed Resmi Diusung PKS

885

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Hari Kamis (4/1/2018), merupakan momen spesial bagi pasangan Ali Yusuf-Ismed (ALIS) jilid II. Betapa tidak, secara serentak Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Mohamad Sohibul Iman, menyerahkan surat keputusan (SK) Dukungan kepada calon bupati/walikota/gubernur yang ikut Pilkada serentak 2018, termasuk SK Dukungan untuk ALIS jilid II.

Walau SK bagi ALIS sudah ditanda tangani DPP PKS (Presiden; Mohamad Sohibul Iman, Sekjend; Mustafa Kamal) pada 8 Desember 2017 lalu, namu secara resmi dan serentak nasional SK Dukungan para kepala daerah itu diserahkan secara serentak pada Kamis (4/1/2018) di Hotel Bidakara Jakarta.

Dengan dukungan resmi dari DPP PKS dengan satu tujuan, yaitu; mengantarkan Ali Yusuf-Ismed melanjutkan pembangunan Kota Sawahlunto periode 2018-2023.

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam memberikan dukungan sudah melalui kajian yang mendalam sehingga disimpulkan, bahwa Ali Yusuf-Ismed merupakan pasangan terbaik dan layak untuk diperjuangkan untuk Sawahlunto jaya.

Nah, untuk itulah Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, mengintruksikan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan untuk bersatu padu untuk memenangkan setiap Calon Kepala Daerah yang diusung, termasuk pasangan ALIS jilid II di Pilkada Sawahlunto.

Sebelumnya, Partai Golkar, PKPI dan PKS Kota Sawahlunto juga telah menyatakan sikap resminya terhadap dukungan pasangan ALIS jilid II termasuk siap memenangkan pasangan incumbent itu.

“Alhamdulillah pada hari Jumat (29/12/2017) jelang akhir tahun, tidak ada lagi keraguan bagi masyarakat terhadap kami. ALIS Jilid II siap melanjutkan program 5 tahun kedepan,” kata Ali Yusuf kepada Jurnal Sumbar, Kamis (4/1/2018).

Meski gendrang ‘perang’ belum ditabuh, ALIS yang sarat pengalaman dan melekat dan dekat dengan rakyat itu sudah siap untuk bertarung secara sehat untuk kemajuan Kota Sawahlunto.

Jika selama ini adanya gonjang ganjing soal pasangan patahana ini bakal tak dapat perahu ‘partai pengusung’ kini semua terjawab sudah. Betapa tidak, pada Jumat (29/12/2017) ketika itu, merupakan angka keramat bagi kedua pasangan yang dielu-elukan warga untuk meneruskan pembangunan di Kota Sawahlunto.

Di hari keramat ini pula ada tiga partai yang sudah mendeklarasikan diri secara tegas menyatakan mendukung ALIS untuk melanjutkan programnya sebagai Walikota-Wakil Walikota Sawahlunto periode 2018-2023.

“Pada hari itu (Jumat, 29/12/2017) dibacakan surat dukungan dari 3 partai, antara lain: Golkar (3 kursi) , PKPI (3 kursi) dan PKS (2 kursi) artinya ALIS jilid 2 sudah mendapatkan dukungam secara sah untuk mengikuti Pilkada serentak 2018,” ujar Ali Yusuf.

Pernyataan dukungan deklarasi itu disampaikan dalam acara Pertemuan Menjalin Kesepahaman 3 Partai Pengusung, di Hotel Paray Kota Sawahlunto kala itu. Pada Kamis (4/1/2018), Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, secara resmi dan secara serentak nasional menyerahkah SK dukungan bagi calon kepala daerah termasuk untuk pasangan ALIS di Pilkada Sawahlunto. Delvia