Satlantas, Dishub dan Pol PP Rapat Koordinasi Sukseskan HUT Sijunjung

178

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Gebyar hari ulang tahun (HUT) ke-69 tahun Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat mulai menggema. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan, termasuk soal penertiban, keamanan dan kelancaran lalulintas.

Untuk menciptakan rasa aman dan tenteram itu, Satuan Lalulintas Polres Sijunjung, Dishub dan Satpol PP menggelar rapat bersama, termasuk walinagari dan ketua pemuda Muaro.

Rapat yang digelar pada Selasa (30/1/2018) di kantor Dishub itu dipimpin Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH dan dihadiri Kadishub Efigon, Kabid Penertiban Perda, Suarman dan Walinagari Muaro serta Ketua Pemuda Muaro.

Sambil santai, rapat pun digelar terutama untuk penertiban parkir. Misalnya, tempat parkir roda empat diproyeksikan di dalam SD Pasar Jumat dan di arah Kandang Baru sebelah kanan. Sedangkan parkir untuk roda dua diproyeksikan di arah Kandang Baru sebelah kiri dan juga di arah sebelah kanan dari pasar Jumat dekat toko bangunan.

“Tempat pemarkiran ini kita juga melibatkan pemuda dan walinagari. Diharapkan penertiban parkir itu berjalan sesuai skedul,” kata Kasat Lantas Polres Sijunjung Afrino Chan dan Kabid Penertiban Perda Satpol PP Suarman secara terpisah kepada Jurnal Sumbar. Saptarius