Sekda Zefnihan Ajak ASN Sijunjung Sukseskan Festival Lansek Manih

305
Zefnihan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, rencananya Wagub Sumbar, Nasrul Abit akan melauncing festival Lansek Manih I tahun 2018. Untuk kesuksesan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sijunjung, Zefnihan, AP. MSi mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar ikut aktif dalam mensukseskannya.

Imbauan itu di sampaikan Zefnihan pada saat mengambil apel pagi yang diikuti oleh Staf Ahli, Asisten, Kabag beserta staf ASN di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di samping Gedung Bersama Pasar Inpres Muaro Sijunjung, pada Selasa ( 30/1/2018).

Zefnihan menghimbau agar seluruh ASN harus mengikuti apel organik yang akan dilaksanakan di Lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung pada Kamis (1/2/2018). Rencananya apel itu juga diikuti oleh seluruh camat beserta staf dengan melibatkan sekitar 1500 ASN se Kabupaten Sijunjung.

Setelah selesai apel organik, rencananya juga akan dilanjutkan dengan jalan santai yang dimulai dari Lapangan M Yamin menuju Pasar Jumat Muaro Sijunjung dan dilanjutkan dengan acara launcing lambang Lansek Manih dan Peresmian Jalan Lansek Manih (Pasar Jum’at – Kandang Baru) serta dilanjutkan dengan acara hiburan.

Sekdakab juga menghimbau kepada ASN agar bersama sama mensukseskan kegiatan ini. “Kita mengharapkan Festival Lansek Manih yang pertama ini lebih meriah dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung ini,” harapnya.

Tak hanya itu, Zefnihan juga berharap agar Festival ini tidak saja dapat dirasakan tahun ini saja, tapi menjadi kegiatan rutin tahunan yaitu Festival II, ke III sampai Festival ke puluhan nantinya.

Sekdakab juga menghimbau kepada seluruh ASN di Pemkab Sijunjung agar bersama sama mengajak dan mempromosikan Festival Lansek Manih ini sampai ke pelosok nagari, agar masyarakat juga mengetahui dan ikut menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan yang telah di jadwalkan oleh panitia.

“Diharapkan kepada kita semua agar memasang marawa di setiap rumah, rumah dinas dan perkantoran agar terlihat semarak nya hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 69 pada tahun ini,” kata Sekdakab itu. Andri Kampai