Sosialisasi Sukses, Kapolres: Tertib Berlalilintas Warga Sijunjung Meningkat

239

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak sia-sia jajaran Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, dibawah komando Kapolres Haji Imran Amir, SIK, MH melakukan sosialisasi dan kampanye tertib berlalulintas.

Kesadaran masyarakat tertib berlalulintas itupun tak lepas dari hasil kerja Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH dan anggotanya.

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat tertib berlalulintas di Kabupaten Sijunjunjung saat ini sudah mulai tinggi. Kini para pengendara kenderaan roda dua sudah tertib dan sudah pakai helm,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH yang didampingi Kasat Lantas, AKP Afrino Chan,SH, Kasat Intel Iptu Adlisman dan Paur Humas Iptu Nasrul kepada Jurnal Sumbar, Selasa (23/1/2018) di Mapolres Sijunjung.

Dijelaskan Kapolres, dengan tingginya kesadaran masyarakat tertib berlalulintas, maka diyakini angka kecelakaan pun akan menurun.

“Tertib berlalulintas harus dimulai dari kita. Jika ada anggota yang melanggar maka akan kita tindak tegas. Jadi, bagi siapa saja yang melihat ada anggota tak patuh berlalulintas tolong dilaporkan,” kata kapolres Imran Amir.

Terkait jika ada masyarakat terkena tilang atas pelanggaran agar melaksanakan proses E-tilang. “Jadi tak ada istilah selesai di tempat dan laksanakan proses sesuai prosedur,” kata kapolres mengingatkan.

“Dengan adanya sosialisasi dan kampanye tertib berlalulintas secara meraton ternyata membuahkan hasil. Kini kesadaran masyarakat sudah tinggi akan tertib berlalulintas,” tambah Kapolres bangga. Saptarius