Sosialisasi Tertib Lalulintas, Kasatlantas Sijunjung Sambangi Dinas Perpustakaan dan Nagari Sijunjung

172

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk menjadikan Kabupaten Sijunjung menjadi daerah sadar tertib lalulintas, jajaran Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat dibawah komando AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan.

Meski hasilnya sudah tampak, namun jajaran Satlantas Polres Sijunjung, dibawah kendali Kasat Lantas AKP Afrino Chan, SH tetap eksis menyuluh.

Jika sebelumnya menyuluh anggota TNI soal tertib berlalulintas. Jumat (26/1/2018) tadi, Satlantas Sijunjung pun kembali melakukan penyuluhan tertib berlalulintas. Penyuluhan itu diawali di kantor Dinas Perpustakaan Sijunjung. Mantan anggota Brimob Polda Bengkulu itu didaulat sebagai pengambil apel di kantor yang dikomandani Drs. Darlias itu.

Di hadapan ASN Dinas Pustaka itu, Kasat Lantas Afrino Chan pun menyampaikan pesan pesan tertib berlalulintas. Atas pesan yang disampaikan Kasat Lantas itu dapat sambutan baik dari Kadis Perpustaka Sijunjung.

“Kami sangat berterima kasih atas penyuluhan dan sosialisasi tertib berlalulintas yang disampaikan Kasat Lantas dan jajarannya, apalagi ini menyangkut keamanan berlalulintas,” ucap Kadis Darlias.

Usai apel di kantor Dinas Pustaka, Kasat Lantas, Kanit Dikyasa dan 2 personilnya melanjutkan lawatannya dengan melakukan Safari Jumat Keliling.

Jumat kali ini, yang ditujunya Mesjid AL-JADIT di Jorong Kampung Baru Kenagarian Sijunjung, Kecamatan Sijunjung. Di masjid itu, sebelum khatib naik mimbar, Afrino Chan pun menyampaikan pesan-pesan Tertib Berlalulintas kepada jemaah Sholat Jum’at. Kegiatan penyuluhan itu ditandai dengan pembagian dan pemasangan Helm kepada Ustad dan Imam di masjid tersebut. Saptarius