Sosialisasikan Tertib Berlalulintas, Kasat Lantas Sijunjung Sambangi Komunitas Tukang Ojek

95

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sukses laksanakan kampanye tertib berlalulintas di kalangan guru dan ASN serta masyarakat, jajaran Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, di bawah komando AKBP H. Imran Amir, SIK, MH kini melakukan penyuluhan dan menyambangi komunitas ojek di Muaro Sijunjung, malam hari.

Malam itu digelar penyuluhan terhadap komunitas ojek yang jumlahnya mencapai 80 anggota. Sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalulintas kepada komunitas ojek Muaro itu dilakukan Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH beserta anggotanya pada Selasa (9/1/2018) sekirar pukul 20.30 WIB di Posko Persatuan Ojek (PPO) Pasar Inpres Muaro Sijunjung.

Di hadapan anggota ojek itu, Kasat Lantas Polres Sijunjung, memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada persatuan ojek Muaro.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas juga menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas agar selalu mematuhi aturan berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan. “Semoga dengan tertib berlalulintas kita terhindar dari kecelakaan,” kata perwira taat beribadah itu.

Usai penyuluhan, dilanjutkan dengan peragaan pemasangan helm yang baik dan benar kepada anggota persatuan ojek dan melengkapi kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan dalam mengendarai kendaraan.

Ketua Ojek Muaro, Sunardi, SH dan ojek lainnya sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Kasat Lantas dan jajaran, karena tidak mengenal lelah sampai malam hari memberikan penyuluhan dan sosialisasi demi terciptanya kamseltibcar di wilayah hukum Polres Sijunjung.

Digelarnya penyuluhan pada malam hari, lantaran pada siang hari para anggota ojek melakukan aktifitasnya untuk mengais rezeki. “Di waktu malam itulah ada waktu luang bagi saudara kita tersebut untuk bertemu,” jelas mantan anggota Brimob Polda Bengkulu bangga kepada Jurnal Sumbar Rabu (10/1/2018).

Usai acara penyuluhan persatuan ojek Muaro itu pun berkesempatan foto bersama dengan Kasat Lantas. Saptarius