Sudah Diverifikasi, Golkar Sumbar Yakil Lolos Jadi Peserta Pemilu

152

JURNAL SUMBAR | Padang – Tim Verifikasi Faktual KPU Sumbar dipimpin Komisioner KPU M. Mufti Syarfie melakukan verifikasi DPD Partai Golkar Sumatera Barat yang terletak di kawasan Rasuna Said, Padang, Senin (29/01).

Sejumlah pengurus DPD Partai Golkar menyambut tim verifikasi factual tersebut. Tampak hadir ketua DPD Hendra Irwan Rahim, Sekretaris Desra Ediwan, bendahara DPD Weno Aulia Durin dan pengurus partai Golkar lainnya.

Weno Aulia Durin menyebut bahwa proses verifikasi factual yang dilakukan KPU berjalan dengan lancar. Tim verifikasi menanyakan soal kantor, kepengurusan dan keterwakilan perempuan.

“Alhamdulillah proses verifikasi berjalan lancar dan soal kepengurusan dan keterwakilan perempuan di kepengurusan juga terpenuhi,” ucap Weno Aulia Durin.

Weno menyebut bahwa proses verifikasi factual yang dilakukan oleh KPU tadi hanya memakan waktu sekira 30 menit. Dan virtual tersebut dinyatakan tuntas.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumbar itu juga menuturkan bahwa partai Golkar memenuhi persyaratan untuk dinyatakan lolos menjadi peserta Pemilu.

“Partai Golkar memenuhi persyaratan untuk dinyatakan lolos. Tapi kita tunggulah pengumuman resmi dari KPU,” imbuh Weno.