Ulang Tahun, Ketua TP PKK Pessel Berbagi Bahagia dengan Napi dan Anak Yatim

296
Lisda Hendrajoni bersama anak yatim. Ist.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Merayakan hari kelahiran atau ulang tahun bersama Napi atau Anak Yatim dan Piatu adalah hal yang sangat jarang dilakukan oleh sebagian kalangan. Sebab, ada berbagai cara unik yang dilakukan orang-orang, apabila tanggal kelahiran sudah jatuh tempo.

Mulai dari menggelar pesta bersama keluarga besar, dinner romantis bersama pasangan, liburan keluar kota atau sekedar menggelar syukuran kecil.

Tepat pada hari Jumat tanggal 19 Januari 2018, Ketua TP-PKK Pessel, Lisda Hendrajoni merayakan ulang tahunnya dengan cara yang sangat sederhana tanpa terkesan mewah, yakni melakukan zikir dan tasuyiah bersama 97 orang warga binaan di komplek Mushallah Rutan Kelas IIB Painan, Pesisir Selatan.

“Tadi kami mendengarkan tausiyah dan zikir yang dipandu oleh ustad Ridwan dari Jakarta. Setelah itu, menyerahkan sejumlah sembako dan makan siang kepada warga binaan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” jelas Lisda.

Dikatakannya, serangkain kegiatan yang digelar saat itu, merupakan upaya sederhana dan membagi kebahagian bersama warga binaan Rutan Kelas IIB Painan yang sedang menjalani proses hukuman.

Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan tausiyah dan zikir bersama, mampu pula meringankan beban penghuni Rutan agar tetap semangat dan tidak melakukan perbuatan diluar batas kewajaran.

“Semua manusia pasti punya kesalahan dan khilaf. Namun, apapun itu disini adalah tempat kita mampu membenahi diri. Sehingga keluar nanti, insyaalah benar-benar menjadi insan yang lebih baik,” ucap Lisda Hendrajoni.

“Semoga mereka diberi kesabaran dan ketabahan dalam menjalani proses hukuman. Kita doakan saat keluar nanti, ibadahnya menjadi lebih baik dan kembali menjalani aktifitas sehari-hari dengan baik di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Setelah melakukan zikir dan tasuyiah di Rutan Kelas IIB Painan, Lisda Hendrajoni pada hari Minggu (21/1), juga merayakan ulang tahunnya bersama 80 orang anak Yatim Piatu, yang berasal dari Panti Asuhan Muhamadiah jalan Darwis Painan, beserta sejumlah anak Yatim dari Lumpo, Kecamatan IV Jurai dan sekitaran rumah dinas bupati Pessel.

“Mereka tadi jam 08.00 berkumpul di rumah dinas Bupati untuk sarapan pagi. Setelah itu, kita lanjut ke Padang makan bersama dan berdoa di CFC Ahmad Yani dan nonton bareng di Transmart Studio I dan bermain di sejumlah wahana anak. Pukul 17.00 Wib kita kembali ke Pessel,” ucap Lisda sambil tersenyum. Humas