Usai ke Lapangan, Bupati Yuswir Arifin Diskusi Lepas Sambil Makan Siang

188

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski sibuk, namun Bupati Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Drs. Yuswir Arifin Datuk Indo Marajo, tak pernah lupa meninjau ke lapangan terhadap pembangunan di Sijunjung.

Dalam kunjungan ke lapangan itu, Bupati Yuswir Arifin didampingi Kepala Dinas Perkim dan LH Sijunjung, Khairal, Kepala BPBD Sijunjung, Hardiwan, Kabid Perkim dan LH Sijunjung, Ramadhan fitri, dan Kabag Umum Setdakab Sijunjung, Afrinaldi, termasuk awak Jurnal Sumbar.

Banyak cerita yang didapat dari Bupati Sijunjung itu untuk pembanganun dan kemajuan Sijunjung diusia Sijunjung ke-69 tahun. “Infrastruktur menjadi prioritas pembangunan Sijunjung termasuk pemukiman bersih,” kata Yuswir Arifin dalam diskusi lepasnya bersama Jurnal Sumbar.

Bahkan terkait bank sampah, juga menjadi prioritas bagi bupati. Bahkan bank sampah itu pun sudah sejak lama terlaksana tak heran kota kecil itu pun selalu mendapat penghargaan sebagai kota sehat dan bersih.

Hebatnya lagi, sambil makan siang bupati dan kepala BPBD serta Kadis Perkim dan Kabag Umum Afrinaldi, tetap laksanakan tugas menghubungi sejumlah pejabat di Jakarta untuk merangkul anggaran proyek yang ada di BNPB.

Alhasil, dari usulan 2017 meraih anggaran rehap rekon Rp19 miliar dana hibah dan dana siap pakai tanggap darurat Rp2,2 miliar. Dan pada tahun 2018, diusulkan dana rehap rekon Rp98,8 miliar untuk 12 kegiatan.

“Insya Alloh tanggal 7 Februari 2018, Kepala BNPB Pusat, Willem Rapingilai akan meresmikan pemakaian jalan tanggap darurat Muaro ke Silokek yang terban karena bencana longsor pada 15 Mei 2017 sepanjang 975 meter,” terang Hardiwan dihadapan bupati saat itu. Saptarius