Usung Emdes, PDI Perjuangan Kota Padang akan Petik Manfaat di Pileg dan Pilpres 2019

1039

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua DPC PDI Perjuangan Padang, Albert Hendra Lukman menegaskan, dukungan terhadap Emzalmi-Desri Ayunda pada pemilihan walikota dan wakil walikota Padang di pemilihan serentak 2018, disertai kontrak politik yang sama-sama dipahami kedua belah pihak.

“Kontrak politik kita dengan Emzalmi-Desri Ayunda, PDI Perjuangan bisa memetik manfaat di pemilu legislatif dan presiden 2019 nanti di tingkat Kota Padang,” ungkap Albert usai upacara bendera dan donor darah dalam rangka HUT ke-45 PDI Perjuangan, Rabu, 10 Januari 2018 di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Sumbar, Jl Veteran No 20D, Padang.

Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda ini telah didaftarkan ke KPU Padang pada Selasa, 9 Januari 2018. PDI Perjuangan bersama 6 partai lainnya, mengusulkan pasangan birokrat dan profesional ini untuk merebut suara rakyat pada pemilihan yang digelar 27 Juni 2018 nanti.

Enam partai lainnya itu yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, PKB, Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Total kursi gabungan partai pengusul ini sebanyak 28 yang berarti 62 persen dari 45 kursi di parlemen.

Dikatakan Albert, seluruh jajaran PDI Perjuangan tingkat Kota Padang, komit untuk memenangkan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda.

“Partai koalisi, juga sangat kompak untuk memenangkan Emzalmi-Desri Ayunda. Hal itu ditandai dengan kompak dan solidnya seluruh partai koalisi, menyukseskan deklarasi Emdes di Lapangan Parkir RTH Imam Bonjol kemarin,” terangnya.

Untuk pemilu legislatif 2019 mendatang, Albert menargetkan, bisa mendudukan kadernaya di setiap daerah pemilihan.

“Kalau daerah pemilihan jadi enam, maka target kita juga enam kursi. Jika masih lima seperti pemilu 2014 lalu, kita juga bertekad untuk mengirim satu orang kader per daerah pemilihan ke DPRD Padang,” tegasnya. rel/beye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here