Wabup Arrival Boy Bantu Korban Kebakaran di Tanjungpauh Muarobodi

273

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy menyerahkan bantuan korban kebakaran di Jorong Tanjung Pauh Nagari Muaro Bodi Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung, Selasa (16/1/2018).

Kebakaran yang terjadi pada jam 04.00 Wib dini hari tadi menghabiskan semua dapur dan isinya, dan diduga api berasal dari api tungku selesai masak oleh pemilik rumah.

Pemilik rumah Azwardi dan istrinya, Yenita menjelaskan bahwa pada pukul 4 pagi itu semua penghuni rumah sedang tertidur lelap, tiba tiba dikejutkan oleh api yang sudah mulai membesar, diduga api ini berasal dari api tungku yang belum sepenuhnya mati karena memasak pada malamnya.

Berkat kesiapan pemilik rumah dan warga setempat, api yang telah membakar dapur yang terbuat dari kayu ini cepat dipadamkan. Beruntung api belum sampai membakar rumah, kata salah seorang warga yang ikut memadamkan api pada pagi dini hari itu.

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy yang didampingi Camat IV Nagari, Rahmad Ronaldi Rosman, S. STP. M. Si, Kabid Sosial Dinas Sosial PP dan PA, Yendri, SH. MM, Walinagari Muaro Bodi, Defri Marjulis, SHi mendengar berita itu langsung turun ke lapangan serta memberi bantuan kepada pemilik rumah.

Pada kesempatan itu Wabup juga mengharapkan kepada Azwardi dan keluarga agar bersabar dalam menghadapi cobaan ini. “Karena kita tidak tau kapan cobaan itu akan datang,” ujarnya.

Wabup juga menerangkan bahwa bantuan yang diserahkan ini adalah karena kepedulian semua pihak, mulai dari Pemerintahan Nagari sampai kepada Pemerintah Daerah karena peduli terhadap masyarakatnya.

Bantuan yang diserahkan ini berupa alat dapur seperti kuali, sendok masak, periuk, kompor, tikar dan alat untuk memasak lainnya. Andri