Wabup Arrival Boy Serahkan Beasiswa Indonesia Pintar Untuk Siswa SD dan SMP Kecamatan Kamang Baru

205

JURNAL SUMBAR | Sijunjung ā€“ Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sijunjung menyerahkan secara simbolis pencairan dana beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tahun anggaran 2017 kepada Siswa SD dan SMP se-Kecamatan Kamang Baru.

Acara ini dilaksanakan di SDN 37 Sungai Tambang Nagari Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung pada Rabu (31/1/2018).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung yang diwakili oleh Kepala Bidang Sekolah Dasar M. Siid, Camat Kamang Baru David Rinaldo, S. STP, Pimpinan Bank BRI Cabang Sijunjung yang juga diwakili oleh Pimpinan BRI Unit Kamang Ahmadi Syaid dan Pimpinan BRI Unit Kiliran Jao Angga Indra Facma dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy dalam sambutannya mengharapkan kepada siswa yang menerima beasiswa ini supaya tidak menghabiskan dana ini untuk keperluan yang tidak ada gunanya, belanjakanlah beasiswa yang diberikan ini untuk keperluan sekolah seperti membeli baju, sepatu, tas dan keperluan sekolah lainnya.

Wabup juga berpesan agar siswa belajar menabung mulai dari sekarang serta belajar untuk berbagi. “Kalau kita belanja dengan teman, kita beli kerupuk kuah dan teman kita tidak punya uang untuk membelinya, kalau kita punya uang berlebih nggak apa apa kita belikan teman kita itu, karena kalau kebiasaan berbagi ini dibiasakan sampai dewasa, percayalah insyaallah kita akan menjadi orang sukses dan mau berbagi dengan orang yang membutuhkan nantinya,” terang Wabup.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung yang diwakili oleh Kabid SD M. Siid menyampaikan dalam laporannya bahwa beasiswa yang diserahkan pada Siswa SD dan SMP se Kecamatan Kamang Baru saat ini berjumlah 305 orang, diantaranya 62 orang dari siswa SMP dan 243 orang siswa SDN.

Serta dari daftar sekolah yang akan menerima saat ini antara lain dari SDN 1 Sungai Lansek 13 orang, SDN 23 Kamang 11 orang, SDN 4 Muaro Takuang 41 orang, SDN 38 Kunpar 9 orang, SDN 12 Sungai Lansek 18 orang, SDN 2 Kamang 8 orang, SDN 14 Kamang 6 orang, SDN 19 Aia Amo 24 orang, SDN 11 Kunpar 12 orang, SDN 35 Kamang 3 orang, SDN 39 Kamang 8 orang, SDN 8 Sungai Betung 44 orang, SDN 6 Sungai Betung 46 orang.

Dan dari SMPN 42 Sijunjung 10 orang, SMPN 17 Sijunjung 17 orang, SMPN 26 Sijunjung 4 orang, SMPN 37 Sijunjung 6 orang dan SMPN 44 Sijunjung 25 orang. Andri Kampai