Wabup Arrival Boy Serahkan Beasiswa PIP Untuk Siswa SMP Kecamatan Sijunjung

154
Wabup Arrival serahlak beasiswa PIP kepada siswa SMP Kecamatan Sijunjung. (Poto: Ist)

JURNAL SUMBAR | Siunjung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sijunjung menyerahkan secara simbolis pencairan dana beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tahun anggaran 2017 kepada Siswa SMP se-Kecamatan Sijunjung.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Jum’at (12/1) ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler, SH, MM, Pimpinan Bank BRI Cabang Sijunjung Muchni Moechtar dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Arrival Boy dalam sambutannya mengharapkan kepada siswa yang menerima beasiswa agar dapat mempergunakan bantuan yang diberikan pemerintah ini untuk keperluan sekolah. “Kalau bisa jangan diambil semua, kalau diambil pasti akan cepat habisnya,” kata Wabup.

Yang sangat menarik saat Wabup memberikan sambutannya adalah ketika dia memberikan pertanyaan. “Siapa yang tahu nama Wakil Bupati Sijunjung,” kata Wabup, antara 285 siswa yang hadir untuk menerima bantuan ini hanya satu orang yang tahu nama Wakil Bupati, spontan saja Wabup Arrival Boy dibuat geleng kepala. “Masak ndak ado yang tahu, ibo hati ambo, sabanyak ko anak SMP ndak ado yang tau namo Wakil Bupati do,” kata Wabup.

Satu orang yang maju kedepan adalah Angga Okta Merialdi, SMPN 1 Sijunjung, yang duduk di kelas sembilan, yang berani dan menjawab dengan benar. Spontan Wabup memberikan uang pulsa sebesar Rp.100 ribu kepada Angga. “Uang ini saya berikan karena telah berani maju ke depan untuk menjawab, karena tidak semua orang yang punya keberanian untuk ini,” kata Wabup.

Kadis Dikbud Ramler menjelaskan dalam laporannya bahwa beasiswa ini di serahkan kepada murid SMP se Kabupaten Sijunjung yang berjumlah sebanyak 3587 orang, dengan rincian Kecamatan Kupitan sebanyak 146 orang, Kecamatan IV Nagari sebanyak 72 orang, Kecamatan Koto VII sebanyak 600 orang, Kecamatan Sumpur Kudus 319 orang, Kecamatan Sijunjung 727 orang, Kecamatan Lubuak Tarok 237 orang, Kecamatan Tanjung Gadang 591 orang, dan Kecamatan Kamang Baru 895 orang.

Sedangkan beasiswa yang diserahkan saat ini khusus untuk siswa SMP se Kecamatan Sijunjung yang semula berjumlah 727 orang, sisa yang belum menerima sebanyak 285 orang dengan rincian yaitu SMPN 1 Sijunjung 20 orang, SMPN 7 Sijunjung 87 orang, SMPN 13 Sijunjung 67 Sijunjung, SMPN 14 Sijunjung 24 orang, SMPN 22 Sijunjung 25 orang, SMPN 23 Sijunjung 28 orang, SMPN 32 Sijunjung 14 orang, SMPN 40 Sijunjung 13 orang, SMPN 45 Sijunjung 7 orang. Andri