Yuswardi Bgd Bosa Terpilih Jadi Ketua Masjid Jihad Kototuo Lubuktarok

192

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski sempat alot dan tegang, pemilihan pengurus Masjid Jihad Kototuo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barar, pada Selasa (9/1/2018) malam tetap berlangsung sukses dan lancar.

Pemilihan pengurus Masjid Jihad untuk masa periode 2018-2021 itu, didasari atas telah berakhirnya masa jabatan pengurus sebelumnya. Dalam pemilihan secara demokeasi itu mengusulkan 9 calon.

Yuswardi Bagindo Bosa, dipercaya menjadi ketua pengurus Masjid Jihad setelah mengantongi dukungan 80 suara. Kemudian Adrias Yahya Rajo Intan dipercaya menjadi sekretaris dan Damhuri menjabat sebagai bendahara.

Nama lain yang muncul pada saat pemilihan itu terdapat nama Rafles, Dedi Amri, Hendra Neldi, Eriyanto, Bagindo Kotik, dan Puadi NS. Pemilihan pengurus yang cukup alot itu dipimpin S.Pado Putieh.

Selain dihadiri Walinagari Lubuktarok, Zuriatman, juga hadir para tokoh masyarakat termasuk anggota DPRD Sijunjung, Dasri Rj Timbu, juga hadiri unsur ninik mamak dan bundo kanduang serta unsur pemuda dan kepala jorong.

Usai pemilihan dan pengesahan pengurus yang terpilih, Walinagari Lubuktarok, Zuriatman langsung menyerahkan keuangan masjid kepada ketua baru, Yuswardi Bagindo Bosa yang disaksikan ninik mamak dan tokoh masyarakat.

Mewakili ninik mamak, Drs. Rusli Jawer Dt Melintang Bumi, berharap agar pengurus yang baru terpilih dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik mungkin.

Meski belum terbentuk kepengurusan masjid secara lengkap, namun walinagari berharap pada pengurus inti untuk segera membentuknya.

“Saya berharap pengurus inti untuk segera membentuk penyusunan pengurus secara lengkap agar segera dibuatkan surat keputusan (SK) pengurus,” kata walinagari. Saptarius