1-21 Maret, Satlantas Polres Sijunjung Gelar Operasi Keselamatam Singgalang 2018

553
Afrino Chan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Secara serentak, terhitung 1 Maret 2018, Polda Sumbar akan menggelar Operasi Keselamatan Singgalang. Operasi itu juga digelar oleh Satlantas Polres Sijunjung.

“Operasi Keselamatan Singgalang ini dimulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2018 secara serentak di wilayah hukum Polda Sumbar, termasuk di wilayah hukum Polres Sijunjung,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Afrino Chan, SH kepada Jurnal Sumbar, Selasa (27/2/2018).

Disebutkan Afrino Chan, Satlantas Polres Sijunjung selama 20 hari kedepan mulai 1 Maret 2018 akan melaksanakan Operasi Keselamatan Singgalang tahun 2018.

“Dulunya bernama Operasi Simpatik dan sekarang berganti nama Operasi Keselamatan Singgalang. Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Sijunjung mengedapan kegiatan simpatik kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran Lalulintas,” sebut Kasat Lantas.

“Operasi kali ini lebih banyak giat preventif 40%, premtif 40% dan refrensif 20%. Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Singgalang 2018 ini akan lebih banyak kegiatan penyuluhan, sosialisasi dan pemasangan spanduk, banner dan stiker,” ucap Afrino Chan.

Diterangkannya, himbauan yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Sijunjung itu bertujuan untuk menurunkan pelanggaran Lalulintas.

“Kami akan tetap melakukan penindakan dengan tilang bagi pelanggaran fatal Lakalantas seperti pelanggaran helm, menggunakan HP saat mengendarai, melawan arus, knalpot recing dan jenis pelanggaran lainnya,” tambah mantan anggota Brimob Polda Bengkulu itu. Saptarius