Auri Jaya Sosok yang Tepat Pimpin SMSI Pusat

194
Teguh Santosa (Ist.)

JURNAL SUMBAR | Padang – Pendiri Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Teguh Santosa menegaskan, sosok Auri Jaya paling tepat untuk memimpin SMSI Pusat.

Hal ini disampaikan dia saat memberikan kata sambutan pada Silaturahmi Nasional Pengurus SMSI di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat, Rabu (7/2/2018).

Alasan mendalam tentang Auri Jaya, kata Teguh, karena dia merupakan pemimpin dari sebuah media siber besar yang memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni dan didukung oleh media siber (jpnn.com-red) dengan ranking sangat baik, bahkan melebihi media yang dipimpinnya (RMOL.co-red).

“SMSI butuh sosok pemimpin muda yang mampu membawa organisasi ini on the track, dan saya sarankan Bung Auri Jaya dipilih secara aklamasi,” tegas dia.

Teguh merupakan pendiri SMSI sekaligus Ketua Umum SMSI pertama sejak dideklarasikan pada tanggal 17 Maret 2017 lalu. Teguh sendiri menyatakan kini akan fokus sebagai Wakil Presiden di Confederation of ASEAN Journalist (CAJ).

“Saya diminta Ketua Umum PWI Margiono untuk fokus di CAJ, agar Indonesia punya peran yang lebih signifikan lagi di level internasional,” ujar Teguh yang juga Ketua Bidang Luar Negeri PWI.

Setelah mengundurkan diri dari kursi ketua umum, kini Teguh duduk sebagai penasehat menggantikan Atal S. Depari yang dipercaya sebagai Plt. Ketua Umum SMSI.

“Saya berharap agenda utama SMSI harus tetap menjadi prioritas bersama,” demikian Teguh. rilis