Banser dan Polsek Sijunjung Sepakat Jaga Kamtibmas dan Keutuhan NKRI

194

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kepolisian Sektor Sijunjung bersama Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Sijunjung menggelar konsolidasi dan koordinasi dalam mejaga kamtibmas dan keutuhan NKRI di Mapolsek Sijunjung? Rabu (21/02).

Agenda yang amat sederhana namun penuh persahabatan dihadiri Kapolsek Sijunjung IPTU Yaddi.P.Lubis. SH yang didampingi Kanit Intel Bripka Kholil Azhari, sedangkan dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sijunjung Kasatkorcab Kab. Sijunjung Fadhlur Rahman Ahsas, S.Pd dan Wakasat Banser Kab. Sijunjung Aliffio Dipa Andhika, S.Thi.

Dalam agenda yang penuh khazanah ini, Kapolsek Sijunjung IPTU, Yaddi. P. Lubis, SH, bawa Polri dan Banser Kabupaten Sijunjung untuk tetap turut serta menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI, terkhusus diwilayah hukum Sijunjung.

”Banyak unsur selain Polri dan TNI untuk memperkuat kebangsaan seperti Banser yang memperkuat ukuwah Islam. Tujuannya adalah menghindari perpecahan NKRI maupun kekacauan di tengah masyarakat,” katanya.

Kapolsek Sijunjung juga menegaskan agar seluruh elemen masyarakat termasuk Banser untuk turut membantu penciptaan kamtibmas.

“Kita semua wajib bekerja sama. Karena penciptaan kamtibmas bukan hanya dilakukan oleh Polri saja, namun seluruh elemen masyarakat juga harus ikut serta menjaganya,” katanya

Sementara itu, Komandan Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Sijunjung dalam konsolidasi tersebut, untuk selalu menjalin kerjasama dengan seluruh masyarakat terutama kepada Kepolisian, dari tingkat terendah yakninya sektor sampai ketingkat daerah. Ihwal ini guna menciptakan ketertiban masyarakat dan menyikapi keadaan hari ini, yang semakin hari semakin banyak teror dalam isu sara.

“Kami sebagai Gerakkan Pemuda Ansor Banser, selau menjalin kerjasama dengan pihak Polri, baik secara Konsolidasi dan Kordonasi dalam mewujudkan Kamtibmas dan memprekuat NKRI. Apalagi dekat ini banyak isu teror yabg menyangkut sara dan takutnya lari kepada mempecah bela,”paparnya

Oleh karena itu untuk tidak mudah terhasut dan terpecah belah dengan isu-isu negatif. Masyarakat harus cerdas memilih berita mana yang benar dan mana yang salah. Jangan mudah terhasut dengan kabar-kabar yang memecah belah

“Dan sebagai kader NU, kita harus menjaga sikap. Jangan sampai mengkafir-kafirkan saudara kita sendiri. Apalagi sampai terbawa arus kepentingan politik yang memecah belah bangsa. Insyallah Banser Sijunjung akan waktu dekat ini, setelah berkoordinasi dengan Polsek Sijunjung, Koto VII dan Kamang Baru. Pengurus NU GP Ansor dan Banser Sijunjung akan jalin Konsolidasi dan komunikasi bersama Kapolres Sijunjung dengan bentuk Coffee Morning,” pungkas Fadhlur. Andri kampai