Banua Premiere Lounge Tingkatkan Kenyamanan Pengunjung Bandara Intermasional Minangkabau

259
Gubernur Irwan Prayitno tinjau menu sajian Banua Premiere Launge di Bandara Internasional Minangkabau. Ist.

JURNAL SUMBAR | Padang Pariaman – Kenyamanan penumpang di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman, Sumatera Barat terus ditingkatkan. Di ruang tunggunya kini hadir Banua Premiere Lounge Minangkabau International Airport, dan resmi dibuka, Selasa (27/2).

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyebutkan, Banua Premiere Lounge ini unik karena didesain dengan nuansa lokal Minangkabau. Makanan yang disajikan seperti bubur kampiun atau ketan juga menjadi salah satu menu andalannya.

“Tujuannya sekaligus untuk mempromosikan Provinsi Sumatera Barat. Konsep Banua Premiere Lounge yakni Modern, Comfort, Prestigius, Practical,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi, Selasa (27/2).

Prayitno berharap desain unik dan ragam kuliner khas Sumatera Barat yang ditawarkan di lounge ini dapat dinikmati oleh wisatan lokal dan mancanegara yang singgah di Bandara Minangkabau.

Ia juga mengimbau agar seluruh stakeholder seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Sumbar dapat berkerjasama dengan pihak Banua Premiere Lounge.

“Agar kedepannya bisa menjadi pusat informasi wisatawan Sumatera Barat berupa browsur, leaftlet, map destinasi wisata dan lain-lain, sebagai alat mempromosikan industri pariwisata dan kebudayaan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Sumatera Barat,” jelasnya.

Dikatakan Irwan, Banua Premiere Lounge ini menjadi fasilitas yang membuat Bandara Minangkabau semakin berkelas dunia. Ia mengapresiasi pihak investor PT. Banua Agung Anitama, yang berkerjasama dengan Garuda Indonesia untuk menyediakan penganan khas Minangkabau seperti bubur kampiun atau ketan di Lounge ini.

Sementara itu Vice Presiden Ground Service PT. Garuda Indonesia, Pikir Ilham mengatakan, Banua Premiere Lounge tersebut memang dirancang untuk memberikan kenyamanan pada penumpang saat menunggu jadwal penerbangan. Ruangan yang dibagi dua tersebut dilengkapi dengan ruang tunggu, smoking area, kawasan bermain anak, VVIP, dan mushalla.

“Selain itu juga ada Musholla, shower room, play rooms dan arena hiburan,” beber Ilham.

Tak hanya itu, Direktur Utama PT. Banua Agung Anitama yang mengelola Banua Premiere Lounge, Muhammad Syauqie juga mengatakan, selain berkomitmen memberikan kenyamanan pihaknya juga menyediakan layar informasi jadwal penerbangan agar penumpang tidak sampai ketinggalan pesawat. rilis