Bimbingan Teknis, Sekda Zefnihan: Cegah Korupsi Keuangan Nagari

229
Sekda Zefnihan beri arahan pengelolaan keuangan nagari di acara bimbingan teknis di Sijunjung. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP, MSi mengharapkan aparatur pembina pemerintahan nagari agar mampu untuk membina nagari dalam pengelolaan keuangan dan meminimalisir terjadinya tindakan korupsi, baik disengaja maupun tidak.

Hal itu disampaikan Sekdakab saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan nagari bagi aparatur pembina pemerintahan nagari se Kabupaten Sijunjung di Ruang Pertemuan Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung, Selasa (20/2/2018).

Acara tersebut diikuti 32 peserta yang terdiri dari seluruh Sekretaris Camat, Kasi Pemerintahan dan kependudukan, Kasi Perekonomian dan Pembangunan, serta Petugas Verifikasi APB Nagari se Kabupaten Sijunjung.

Sekda Zefnihan juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada APB Nagari, karena banyak keberhasilan yang telah diraih selama tahun 2017, baik berupa prestasi/penghargaan dari pemerintah pusat maupun provinsi. “Itu semua karena kerja keras dari kita semua dalam pembangunan ini,” kata Sekda.

“Prestasi tersebut tentunya harus menjadi cambuk bagi kita ditahun 2018 ini, untuk itu pada kesempatan ini pemerintah Kabupaten Sijunjung memfasilitasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari untuk melaksanakan kegiatan Bimtek ini,” jelasnya.

“Nantinya kita tidak hanya berperan pada percepatan penyusunan APB nagari namun juga mampu untuk membina nagari dalam pengelolaan keuangan dan meminimalisir terjadinya tindakan korupsi baik yang disengaja ataupun tidak,” tambah Zefnihan.

Diharapkan setelah Bimtek ini, kata Sekda, para aparatur pembina pemerintahan nagari dapat saling berkoordinasi, meningkatkan kinerja dan profesionalisme kerja dalam menjalankan tugas, fungsi dan kewenangan yang dimiliki, serta menambah pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola keuangan nagari. Andri Kampai