Buka Diklat Prajabatan, Sekda Zefnihan Minta CPNS Belajar Profesional Dalam Bertugas

350
Sekda Zefnihan buka diklat prajabatan CPNS di Sijunjung. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP. M.Si membuka diklat prajabatan CPNS Formasi Khusus di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung di Aula SKB Muaro Sijunjung, Rabu(7/2/2018).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat H. Rosman Effendi, SE. SH. MM beserta Kabid Pengembangan Kopetensi Manejerial Yuniarti, S.Sos dan Kepala BKSDM Kabupaten Sijunjung Drs. Musprianti, kepala OPD serta undangam lainnya.

Sekdakab Zefnihan dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta diklat agar setelah mengikuti diklat ini akan menjadi seorang yang berkepribadian yang baik, mempunyai etos kerja yang tinggi, jujur dalam berbuat dan cakap dalam melaksanakan tugas nantinya.

Sekda menambahkan, informasi dan keterampilan yang peserta terima selama melaksanakan LPJ ini hendaknya dapat dijadikan bekal dalm melaksanakan tugas nantinya.

Sekda juga menghimbau agar peserta mempersiapkan diri dari sekarang menjadi seorang yang profesional di bidangnya sehingga nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk daerah dan bangsa ini, harapnya.

Kepala BKSDM Kabupaten Sijunjung Drs. Musprianti menyampaikan dalam laporannya bahwa Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dan menciptakan aparatur yang mampu beperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

Musprianti menambahkan, peserta diklat ini diikuti oleh 86 orang prajabatan formasi khusus tahun 2018 yang terdiri dari, Tenaga Kesehatan/medis sebanyak 64 orang, Tenaga Penyuluh Pertanian sebanyak 18 orang dan Dokter Formasi Khusus sebanyak 4 orang.

Diklat prajabatan ini dilaksanakan 3 (tiga) angkatan, mulai (7/2) sampai dengan (1/3) dengan rincian angkatan I mulai tanggal (7/2 s/d 13/2) Angkatan II tanggal (15/2 s/d 22/2) dan angkatan ke III tanggal (23/2 s/d 1/3) 2018.

Tenaga pengajar/widyaiswara adalah berasal dari BPSDM provinsi Sumatera Barat dan pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Sijunjung, sedangkan pembentukan mental fisik dan disiplin difasilitasi oleh kodim 0310/SSD.

Peserta diklat ini diberikan akomodasi, konsumsi berupa sarapan pagi, makan siang, makan malam, snack pagi dan sore serta perlengkapan pembelajaran berupa ATK, Foto copy modul pembelajaran.terang musprianti.

Acara diklat prajabatan CPNS Formasi Khusus ini ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan kepada perwakilan peserta. Andri Kampai