“Candaan Politis”, Margiono Berharap Presiden Jokowi Bisa Hadiri HPN Enam Kali Lagi

729
Suasana acara puncak peringatan HPN 2018 di Danau Cimpago Pantai Pantai Padang, Sumbar, Jumat (9/2-2018). Enye

JURNAL SUMBAR | Padang – Ada yang beda dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 ini. Penanggungjawab HPN yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Margiono “godain” Presiden Joko Widodo dengan candaan renyah dan bikin undangan tertawa di acara puncak perayaan HPN di Danau Cimpago Pantai Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2-2018).

“Ini kehadiran Bapak (Presiden Jokowi) yang keempat dalam Hari Pers Nasional. Tahun lalu di Ambon, tahun sebelumnya di NTB, dan sebelumnya lagi di Batam,” ujar Margiono.

Margiono menyampaikan harapan sedikit politis kepada Jokowi untuk terus menghadiri peringatan HPN ke depan. “Kami keluarga besar pers berharap akan datang lagi di HPN enam kali lagi,” ucap Margiono yang disambut tepuk tangan dan tawa para hadirin. Mamun langsung disela dengan menyebutkan tahun 2024.

Margiono juga “menggoda” Jokowi dengan berharap agar warga Sumatera Barat berterimakasih kepada Presiden, karena sudah datang ke ranah Minang dengan membalas kebaikan Jokowi pada Pemilihan Presiden mendatang.

“Kasih Bapak Presiden suara yang banyak untuk 2019. Kalau pemimpin terbukti baik, kita pilih sekali lagi,” ujar Margiono, yang kembali disusul dengan tepuk tangan dan tawa hadirin.

Candaan Margiono tersebut dibalas oleh Presiden Jokowi dalam pidatonya. “Pak Margiono ini mencalon bupati di kampung halamannya,” sebutnya. “Pak Margiono berani ninggalin kampungnya untuk hadir di HPN ini karena sudah yakin terpilih,” tambahnya yang juga disambut tepuk tangan dan tawa hadirin. Enye