Colt Diesel Tabrak Hino, Warga Bengkalis Tewas di Jalinsum KM 144 Tanjung Lolo Sijunjung

739
Korban lakalantas di Jalinsum KM 144 diidentifikasi oleh petugas Satlantas Sijunjung. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di KM 144, Jorong Batang Dikek, Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Minggu (18/2/2018) kembali makan korban.

Kecelakaan lalulintas yang menyebabkan tewasnya Maizul Aldi, 28 tahun, warga jalan Abdul Rahman GG Matoa RT.03 RW.05 Kelurahan Pematang Pudu Duri Kabupaten Bengkalis (Riau) itu akibat kecelakaan antara truk Colt Diselt BA 9215 LO dengan truk HINO BA 9965 LU yang terjadi sekitar pukul 04.40 WIB.

Diketahui, korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju RSUD Sijunjung itu, merupakan penumpang truk colt diselt. Akibat lakalantas itu, pengemudi Truck Colt Dieselt BA 9215 LO bernama Ran itu mengalami luka lecet.

Informasi yang berhasil dihimpun Jurnal Sumbar, Selasa (20/2/2018), Lakalantas maut itu terjadi dalam kondisi jalan beraspal baik, pandangan bebas, jalan lurus dan cuaca cerah.

Terkait lakalatas tersebut, Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK,MH, melalui Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan,SH kepada Jurnal Sumbar, Selasa (20/2/2018) membenarkannya.

“Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara kendaraan Truck Colt Diselt BA 9215 LO dikemudikan Syafni berpenumpang Maizul Aldi yang datang dari arah Solok menuju arah Kiliran Jao dengan kecepatan tinggi. Karena kurang hati hati dan tidak memperhatikan situasi lalu lintas yang berada di depannya sehingga menabrak bagian belakang Truck Hino BA 9965 LU,” terang Kasat Lantas dalam WhatApps-nya.

Tak ayal, Truck Hino BA 9965 LU terdorong ke bahu jalan sebelah kiri. Sementara kendaraan Truck Colt Dieselt rusak pada bagian depan dan Truck Hino rusak pada bagian belakangnya.

“Pengemudi Colt Dieselt Syafni luka lecet dan penumpangnya Mauzuk Aldi meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Sijunjung. Fakta di TKP serta keterangan saksi H. Ali Amri, kendaraan Truck Hino BA 9965 LU rusak karena mengalami patah sambungan As dan sedang menunggu alat untuk memperbaikinya dan tidak bisa jalan sama sekali,” jelas Kasat Lantas.

Diketahui pengemudi kendaraan Truck Colt Dieselt BA 9215 LO, Syafni 51 Tahun, Minang, adalah warga Pasar Koto Panyalaian X Koto Kabupaten Tanah Datar.

Sementara saat lakalantas itu, Truck Hino BA 9965 LU dalam kondisi rusak tidak bisa jalan dan ditinggal pengemudinya karena membeli alat alat yang rusak (identitas pengemudi dalam lidik karena tidak berada di TKP). Rambu-rambu petunjuk sudah dipasang oleh sopir pada saat kendaraan itu rusak. Saptarius